img_title
Foto : Constant Contact

IntipSelebFourth of July atau 4 Juli merupakan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Fourth of July adalah hari libur Amerika Serikat karena memperingati deklarasi kemerdekaan negara ini dari Inggris Raya pada tanggal 4 Juli 1776.

Peristiwa Fourth of July menandai lahirnya Amerika Serikat sebagai negara baru. Lantas, seperti apa sejarah Fouth of July dan bagaimana tradisi perayaannya? Intip artikelnya!

Sejarah Fourth of July

fourth of july
Source: History.com

Fourth of July adalah hari libur yang merayakan Kongres Kontinental Kedua dengan Deklarasi Kemerdekaan pada anggal 4 Juli 1776, sebuah dokumen yang mengumumkan pemisahan koloni-koloni dari Britania Raya.

Mengutip ABC News, atu tahun kemudian, menurut Perpustakaan Kongres, sebuah perayaan spontan di Philadelphia menandai ulang tahun kemerdekaan Amerika.

Namun di seluruh negara yang sedang berkembang ini, perayaan baru menjadi hal yang biasa setelah Perang 1812. Hal ini dengan cepat berkembang pesat: Perpustakaan Kongres mencatat bahwa peristiwa bersejarah besar pada abad ke-19, seperti upacara peletakan batu pertama Terusan Erie dan Jalur Kereta Api Baltimore dan Ohio, dijadwalkan bertepatan dengan perayaan Empat Juli.

Topik Terkait