img_title
Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

JakartaKota Busan Korea Selatan menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah acara World Expo 2030 yang akan digelar pada tahun 2030 mendatang.

Menjadi kota terbesar ke-2 di Korea Selatan, Busan dikenal sebagai lokasi bersejarah bagi Korea Selatan dan juga memiliki segudang tempat wisata menarik bagi wisatawan. Berikut selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Busan Siap Jadi Tuan Rumah World Expo 2030

World EXPO 2023 Busan Korea Selatan

World Expo 2023 merupakan forum pameran dengan tujuan menjalin kerja sama antar negara untuk bersama mengatasi permasalahan global yang sedang terjadi.

Selain membangun relasi antar negara maju dan negara berkembang, World Expo 2030 juga menghadirkan visi misi baru bagi kehidupan bersosial manusia di dunia.

Busan, Korea Selatan menjadi salah satu kota yang maju menjadi kanidat tuan rumah World Expo 2030. Saat ditemui media di acara 'Promosi Dukung Busan Jadi Tuan Rumah World Expo 2030', Wakil Ketua Kedutaan Besar Korea Park Soo Duk menuturkan jika Korea Selatan menjadi negara yang tepat untuk lokasi diselenggarakannya forum global tersebut.

Topik Terkait