img_title
Foto : Gmaps/Titus Setiawan

BaliTegalalang Rice Terrace merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup populer dan banyak diminati.

Lokasinya berada di Jl. Raya Tegalalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Buat kamu yang sedang berkunjung ke Bali, jangan lewatkan wisata yang satu ini, ya.

Sebab, tempat wisata di Bali yang satu ini menawarkan suasana yang asri dan juga fresh. Yuk intip ulasan wisata Tegalalang Rice Terrace di bawah ini.

Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace

Pada dasarnya, Tegalalang Rice Terrace merupakan pedesaan yang memiliki keindahan alam persawahan yang luas dan memanjakan mata.

Sejauh mata memandang, kamu bakal disajikan dengan sawah yang hijau dan luas yang indah. Karena merupakan area pertanian, suasana yang terasa pun adem dan segar.

Banyak yang sengaja datang untuk menikmati suasana adem dan asri. Selain bisa menikmati suasana yang sejuk, akan ada wahana seru yang bisa kamu coba.

Di antaranya adalah flying fox yang cukup populer di kalangan wisatawan. Meski berbayar seharga kurang lebih Rp150 ribu, namun banyak juga yang tertarik.

Harga Tiket Masuk Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace

Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Tegallalang Rice Terrace, harga tiketnya yakni Rp25ribu. Sepanjang area, kamu juga mungkin akan menemui kotak donasi yang diletakan para warga agar bisa membagikan sedikit rezeki untuk para warga sekitar.

Kalau kamu lapar, tak perlu khawatir. Meski secara teknis ini adalah pedesaan, namun sudah banyak kafe dan tempat makan yang disediakan untuk menunjang area wisata.

Jika berkunjung ke Tegalalang Rice Terrace, waktu terbaik yang disarankan adalah pagi dan menjelang matahari terbenam.

Karena suasana akan lebih sejuk dan berbeda dibanding biasanya. Kamu juga bisa berfoto sepuasnya jika berkunjung ke area wisata ini.

Tips Wisata ke Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace

Jika kamu berkunjung ke Tegalalang Rice Terrace, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.Yang pertama, siapkan fisik yang fit. Area pesawahan yang luas akan memerlukan tenaga ekstra jika kamu ingin eksplor secara keseluruhan.

Jangan lupa pula pakai alas kaki sepatu bot atau sepatu kets yang anti licin agar tetap aman selama berlibur. Kamu juga bisa memaksimalkan liburan kamu dengan mencicipi kuliner lokal agar lebih seru dan menambah pengalaman baru.

Topik Terkait