img_title
Foto : Gmaps/pemikir kini

IntipSelebUlun Danu Beratan Temple atau yang juga dikenal dengan Pura Ulun Danu Beratan, merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup populer.

Kalau kamu melihat uang lembaran 50 ribu rupiah, kamu akan sadar bahwa ada gambar Ulun Danu Beratan Temple. Penasaran gak sih, seperti apa tempat wisata Ulun Danu Beratan Temple? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

Ulun Danu Beratan Temple atau Pura Ulun Danu Beratan

gmaps/Poojith Thummala
Foto : gmaps/Poojith Thummala

Pura Ulun Danu Beratan adalah kompleks candi yang terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan Bedugul di Bali, Indonesia.

Terletak di dataran tinggi yang terletak di Danau Beratan, yang terkenal dengan airnya yang sangat jernih dan tenang.

Kompleks candi terdiri dari lima candi dan satu stupa Buddha, dan desainnya merupakan perpaduan antara arsitektur Hindu dan Buddha.

Nama pura tersebut berarti pura kekuatan atau sumber dari Danau Beratan. Sejarah Pura Ulun Danu Beratan Pura ini diambil dari informasi yang diperoleh pada artefak arkeologi yang diidentifikasi dalam babad Mengwi, yang menunjukkan bahwa pura telah ada sejak 500 SM.

Pura ini dibangun untuk memuja Dewi Danu, yang merupakan ratu air, danau, dan sungai dalam budaya Bali. Kompleks candi ini terdiri dari empat bangunan suci, antara lain Pura Lingga yang merupakan tempat pemujaan kepada Dewa Siwa, dan Pura Puncak Mangu yang dibangun sebagai persembahan kepada Dewa Wisnu.

Meski bangunan sudah cukup lampau, pura ini tetap bersih dan dalam kondisi baik, dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat

Harga Tiket Ulun Danu Beratan Temple

gmaps/Momita Rana
Foto : gmaps/Momita Rana

Buat kamu yang sedang liburan dan ingin datang ke Ulun Danu Beratan Temple, boleh banget intip informasi tentang harga tiket masuknya.

Harga tiket masuk ke Ulun Danu Beratan Temple adalah Rp30 ribu per orang. Ketika masuk ke dalam, kamu akan dimanjakan dengan suasana Ulun Danu Beratan Temple yang asri dan juga indah.

Selain itu, banyak spot foto cantik yang bisa jadi tempat kamu mengabadikan momen. Soal fasilitas, jangan diragukan lagi.

Jika lapar, kamu juga bisa lho beli makanan yang ada di sekitaran Ulun Danu Beratan Temple dengan harga yang cukup standar.

Topik Terkait