img_title
Foto : Cosmos Magazine

IntipSelebTanggal 13 Juli diperingati sebagai Hari Batu Internasional atau International Rock Day. Hari Batu Internasional adalah momen khusus untuk menghargai keindahan dan pentingnya batu di dunia.

Untuk memperingati Hari Batu Internasional, kamu bisa merayakannya dengan beberapa cara. Apa saja itu? Yuk, intip sejarah Hari Batu Internasional dan cara merayakannya!

Sejarah Hari Batu Internasional

international rock day
Source: Days of The Year

Hari Batu Internasional adalah ari untuk merayakan keajaiban geologis yang telah membentuk planet kita dan telah digunakan oleh manusia sepanjang sejarah untuk berbagai tujuan.

Batu memiliki makna yang dalam di dunia kita. Mereka tidak hanya cantik untuk dilihat tetapi juga memiliki kegunaan praktis dalam konstruksi, seni, dan perhiasan. Dari peradaban kuno hingga zaman modern, batu telah memainkan peran penting dalam membentuk masyarakat dan budaya kita.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti sejarah yang kuat di balik terciptanya Hari Batu Internasional sekaligus asal mula dan pencetus hari bersejarah ini, demikian dikutip dari National Day.

Topik Terkait