img_title
Foto : Facebook BTS/ Instagram/blackpinkofficial

Korea Selatan – Fenomena Korean Wave atau dikenal juga sebagai Hallyu telah menjadi sebuah tren global yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Korea Selatan, dengan industri hiburan yang berkembang pesat, telah mampu menghadirkan budaya mereka yang kaya dan beragam ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Berikut ini IntipSeleb rangkum apa itu fenomena Korean Wave yang ada di Indonesia dan dampak negatif dari Korea Wave. Yuk, Intip selengkapnya.

Fenomena Korean Wave

Pinterest
Foto : Pinterest

Dalam beberapa tahun terakhir, Korean Wave telah mengguncang Indonesia dengan kekuatannya yang menghanyutkan, mempengaruhi industri musik, film, drama, fashion, dan gaya hidup di negara ini.

Salah satu aspek utama dari fenomena Korean Wave di Indonesia adalah popularitas K-pop. Grup musik Korea, seperti BTS, BLACKPINK, dan EXO, telah berhasil merebut hati masyarakat Indonesia dengan lagu-lagu catchy mereka, koreografi yang menawan, dan penampilan panggung yang energik.

Para penggemar, yang dikenal sebagai Kpopers, tidak hanya mendengarkan musik mereka, tetapi juga mengikuti gaya berpakaian dan gaya hidup yang dipopulerkan oleh idol mereka. Hal ini tercermin dalam meningkatnya permintaan akan merchandise, album, dan konser K-pop di Indonesia.

Topik Terkait