img_title
Foto : Tree hugger

IntipSelebAlshad Ahmad mengabarkan harimau peliharaannya, Cenora, mati. Melalui Instagramnya, sepupu Raffi Ahmad itu menyampaikan Cenora telah mati pada Senin malam, 24 Juli 2023.

Atas kabar matinya Cenora, Alshad Ahmad menuai kontroversi. Lagi-lagi, Alshad dapat kecaman karena memelihara hewan yang dilindungi.

Memang, Harimau menarik perhatian karena keindahannya yang eksotis dan kekuatannya yang menakjubkan. Atas hal ini, harimau menjadi daya tarik bagi beberapa orang yang tergoda untuk memelihara hewan ini sebagai hewan peliharaan di rumah.

Namun, di balik pesonanya, memelihara harimau sebagai hewan peliharaan menghadirkan bahaya yang sangat serius dan tidak boleh diabaikan. Sebagai hewan liar dan buas, harimau tidak cocok untuk kehidupan di lingkungan domestik. Mengutip Pet Assure, berikut adalah 10 bahaya besar yang terkait dengan memelihara harimau sebagai hewan peliharaan. Intip yuk!

1. Ancaman Terhadap Keselamatan Manusia

harimau
Source: Pet Assure

Harimau adalah predator alami dengan naluri berburu yang kuat. Memelihara harimau di rumah meningkatkan risiko serangan yang dapat membahayakan keselamatan manusia, termasuk pemiliknya sendiri, anggota keluarga, dan tetangga.

Topik Terkait