img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Alshad Ahmad tengah mendapatkan kontroversi karena anak harimaunya, Cenora telah mati. Ternyata, terdapat 7 ekor anak harimau yang ditangani Alshad telah mati.

Atas hal ini, banyak pihak yang meminta Alshad Ahmad untuk melepaskan hewan-hewan langkanya ke konservasi satwa langka di Indonesia.

Keanekaragaman hayati adalah harta karun alam yang tidak ternilai harganya. Namun, dengan semakin banyaknya hewan langka yang terancam punah karena perusakan habitat dan aktivitas manusia, upaya konservasi menjadi semakin penting.

Salah satu cara yang efektif untuk melindungi hewan langka adalah dengan melepaskan mereka di kawasan konservasi yang tepat. Yuk, intip pembahasan 10 keuntungan dari melepaskan hewan langka di kawasan konservasi, yang meliputi manfaat ekologis, ekonomis, dan sosial.

1. Meningkatkan Populasi Hewan Langka

hewan langka
Source: Britannica

Dengan melepaskan hewan langka di kawasan konservasi yang sesuai dengan habitat alami mereka, kita dapat membantu meningkatkan populasi mereka. Kawasan konservasi memberikan perlindungan dari ancaman yang ada di luar habitat alami hewan tersebut.

Topik Terkait