img_title
Foto : Freepik.com

IntipSelebKucing telah mendampingi manusia selama ribuan tahun, dan selama masa itu, mereka telah menjadi subjek berbagai mitos dan kepercayaan populer di berbagai budaya. Mitos-mitos seputar kucing seringkali mencerminkan pandangan manusia tentang hewan ini, menggambarkan mereka sebagai makhluk misterius, mistis, atau memiliki kekuatan khusus.

Apa saja itu? Yuk coba dilihat lagi beberapa mitos soal kucing di bawah ini!

Mitos Soal Kucing

Tractive
Foto : Tractive
  1. Kucing memiliki sembilan nyawa: Ini adalah salah satu mitos paling terkenal tentang kucing. Namun, kenyataannya, kucing adalah makhluk hidup seperti halnya hewan lainnya, dan mereka hanya memiliki satu nyawa seperti hewan lainnya.
  2. Kucing selalu jatuh dengan kaki mereka: Meskipun kucing memiliki naluri alami untuk mencoba untuk berputar dan mencari keseimbangan saat mereka jatuh, ini tidak selalu berlaku. Jika jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi, mereka mungkin tidak memiliki waktu untuk berbalik, dan luka serius bisa terjadi.
  3. Kucing adalah hewan yang tidak setia: Sebenarnya, setiap kucing memiliki kepribadian unik, dan beberapa kucing bisa sangat setia dan dekat dengan pemilik mereka. Mereka mungkin tidak mengekspresikan kesetiaan mereka dengan cara yang sama seperti anjing, tetapi mereka bisa menjadi teman setia.
  4. Kucing adalah hewan yang dingin dan tidak peduli: Mitos ini mungkin berasal dari sifat independen kucing. Meskipun kucing cenderung lebih independen daripada beberapa hewan peliharaan lainnya, mereka juga bisa menjadi hewan yang sangat penyayang dan akrab dengan pemilik mereka. Banyak kucing menunjukkan kasih sayang dan ikatan yang erat dengan manusia.
  5. Kucing mencuri napas bayi: Ini adalah mitos yang sangat berbahaya dan tidak berdasar sama sekali. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa kucing akan mencuri napas bayi. Namun, tetap bijaksana untuk selalu mengawasi interaksi antara hewan peliharaan dan bayi atau anak kecil untuk memastikan keselamatan semua pihak.
  6. Kucing membawa sial: Di beberapa budaya, kucing hitam dianggap membawa sial atau nasib buruk. Mitos ini telah berakar selama berabad-abad, namun pada kenyataannya, warna bulu kucing tidak berhubungan dengan sial atau nasib buruk. Kucing, termasuk kucing hitam, adalah makhluk yang menyenangkan dan dapat menjadi teman yang baik.
  7. Kucing sebagai pembawa rejeki: Dalam beberapa budaya Asia, kucing anggora atau kucing manx sering dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Beberapa orang percaya bahwa memiliki kucing jenis tertentu atau memiliki kucing dengan pola bulu yang unik dapat membawa rejeki dan keberuntungan finansial.

Fakta Soal Kucing

Mental Floss
Foto : Mental Floss
Topik Terkait