img_title
Foto : Swirlster - NDTV

Lifestyle – Mencerahkan ketiak dengan menggunakan serum sudah lama menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, para konten kreator sudah sempat mencobanya dan membuat review.

Banyak konten kreator mengaku sangat nyaman saat menggunakan serum untuk mencerahkan ketiak. Namun, kamu yang baru saja ingin mencoba, wajib mengetahui beberapa hal. Mau tahu selengkapnya? Yuk, cek di bawah ini!

Jangan digunakan setiap hari

ketiak
Sumber: Byrdie

Melansir dari Elyse M melalui dokter kulit Anna Harris, menyebutkan bahwa kulit ketiak itu sangat halus sehingga sangat sensitif ketika menggunakan produk dengan kanduangan kimia. Namun, dia tidak menyalahkan jika menggunakan bahan kimia untuk mencerahkan ketiak, asal kandungannya cocok dan pemakaian yang sesuai.

Serum eksfoliasi AHA, BHA, dan PHA diakui bisa mencerahkan ketiak. Namun, harus digunakan selama dua kali seminggu. Tidak disarankan untuk digunakan setiap hari karena daya serap kulit ketiak sangat cepat karena berlipat.

Ketika daya serap serum tinggi dan digunakan setiap akan ada efek samping bagi pengguna. Bahkan, bisa lebih hitam dari sebelumnya. Dokter kulit Anna Harris menyampaikan bahwa perlu kesabaran dalam menggunakan bahan kimia untuk merawat ketiak, apalagi untuk mencerahkan.

Topik Terkait