img_title
Foto : Tangkap layar YouTube

IntipSelebHobi merupakan jendela ke dunia pribadi yang memungkinan seseorang mengembangkan minat dan bakat. Ada juga yang menjadikan hobi sebagai sebuah pelarian di tengah kesibukan mereka. Salah satu hobi yang cukup seru untuk dimainkan ialah bermain mobile remote control.

Bermain mobil remote control sangatlah menantang. Karena seseorang bisa menjadi insinyur, teknisi, hingga pembalab sekaligus.

Tak ayal demi merasakan sensasi sebagai seorang pembalab meski tidak mengendalikan mobil secara langsung, mobil RC (remote control) kini banyak digandrungi oleh berabgai kalangan.

Mobil RC itu sendiri terdiri dari berbagai jenis yang diciptakan untuk merasakan sensasi yang berbeda dari setiap jenisnya. Lantas apa saja jenis mobil RC? Yuk, intip jenis-jenis Mobil RC.

On-Road Cars (Mobil On-Road)

Mobil RC jenis ini dirancang untuk berlari di permukaan rata atau aspal. Mereka memiliki suspensi yang lebih rendah dan roda yang lebih halus untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas di jalan yang mulus. Mobil On-Road cocok untuk balapan di trek lintasan dan memperoleh kecepatan tinggi.

Off-Road Cars (Mobil Off-Road)

Mobil RC Off-Road didesain untuk menghadapi medan yang tidak rata, seperti tanah, pasir, atau kerikil. Mereka memiliki suspensi yang lebih kuat, ban yang bergerigi, dan tinggi tubuh yang lebih tinggi untuk mengatasi rintangan di alam terbuka. Mobil jenis ini sangat cocok untuk mengatasi tantangan medan dan trek off-road.

Buggy

Buggy RC adalah jenis kendaraan yang memiliki desain yang mirip dengan mobil off-road, tetapi cenderung lebih ringan dan lebih kompak. Mereka biasanya memiliki suspensi yang kuat dan ban bergerigi yang cocok untuk berlari di medan off-road yang berat.

Monster Truck

Monster truck RC memiliki ban besar dan suspensi yang sangat kuat. Mereka mampu mengatasi hambatan besar dan menciptakan sensasi yang spektakuler saat melompat dan berakselerasi.

Drift Car

Mobil RC Drift adalah tentang mengendalikan mobil dengan kemampuan slide dan slip di tikungan. Ban yang dirancang untuk memungkinkan gesekan minimal dengan permukaan membuat mobil ini menghasilkan aksi drifting yang keren.

Tak hanya itu, masih banyak juga jenis mobil RC yang lainnya dengan keperluan dan tujuan yang berbeda. Seiring dengan maraknya trend mobil RC tersebut, banyak juga content creator yang bermunculan demi menambah wawasan tentang mobil RC.

Tentu saja tak hanya itu, masih banyak jenis mobil RC lainnya yang diciptakan untuk merasakan sensasi dan fungsi yang berbeda. Seiring dengan maraknya hobby tersebut banyak konten kreator yang bermunculan.

Salah satunya adalah RC Hobby Tech Bali, melalui akun instagram @rchobbytechbali dan channel YouTube RC HOBBY TECH BALI, mereka membagikan inforasmi menarik dan update perkembangan tentang hobby mobil RC.

Tak hanya itu, RC Hobby Tech Bali juga menyediakan banyak pilah jenis mobil RC untuk para hobbyist bisa merasakan adrenalin menjadi pembalab lewat mobil RC mereka.

Topik Terkait