img_title
Foto : Instagram/pexels.com/cottonbro

IntipSeleb – Artis Taiwan Barbie Hsu menggugat mantan suaminya, Wang Xiaofei, dan mantan mertuanya, Zhang Lan atas kasus pencemaran nama baik. Sebelum gugatan, hubungan Barbie Hsu dan Zhang Lan memang tak berjalan baik.

Dalam artikel ini, dapat menggali kemungkinan alasan mertua sering bertengkar dengan menantu perempuannya. Apa saja itu? Intip selengkapnya di bawah ini.

1. Perbedaan Ekspektasi dan Nilai Budaya

Pexels.com/elina fairytale
Foto : Pexels.com/elina fairytale

Salah satu alasan utama di balik pertengkaran antara mertua dan menantu adalah perbedaan ekspektasi dan nilai budaya. Setiap keluarga memiliki norma dan nilai-nilai yang berbeda yang dapat menimbulkan konflik ketika menantu yang datang dari latar belakang budaya yang berbeda harus beradaptasi dengan keluarga pasangan mereka. Perbedaan dalam hal-hal seperti tata cara berbicara, perayaan tradisional, dan tata tertib rumah tangga bisa menjadi pemicu pertengkaran.

Solusi: Komunikasi terbuka sangat penting. Mertua dan menantu sebaiknya mengambil waktu untuk saling belajar tentang budaya dan ekspektasi masing-masing. Diskusi terbuka tentang perbedaan-perbedaan ini dapat membantu menghindari kesalahpahaman dan membangun pemahaman yang lebih baik.

2. Perasaan Kehilangan Kontrol

Topik Terkait