img_title
Foto : Andienaisyah/instagram

Jakarta – Pada hari ini Danone-AQUA secara resmi meluncurkan kampanye #PikirinDulu dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan mengajak generasi muda untuk kritis sebelum mengonsumsi dengan memikirkan terlebih dahulu dampak atas produk yang mereka akan pilih (conscious consumption).

Sebagai perusahaan yang mempertimbangkan tidak hanya kualitas produk, tapi juga dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan dan masyarakat, Danone-AQUA menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa dibalik sebuah produk, terdapat banyak sekali nilai-nilai yang penting untuk dipertimbangkan sehingga sangat penting untuk berpikir sebelum membeli atau mengonsumsi sebuah produk. Berikut ulasan lengkapnya, yuk intip!

Andien Akui Tak Asal Beli Barang

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Dalam kesempatan yang sama, Andien, Penyanyi dan Social & Environmental Advocates, menjelaskan bahwa dirinya tidak asal membeli barang. Sebab, dirimya akan mempertimbangkan segala hal mulai dari kesehatan hingga lingkungan.

“Sebagai konsumen, sekarang kita membeli sebuah barang bukan hanya tindakan ekonomi semata, karena kita memilih sebuah produk melalui berbagai pertimbangan atas berbagai implikasinya mulai dari kesehatan, lingkungan, sosial, budaya, dan bahkan dari sisi psikologis," ujar Andien.

Andien menambahkan, “Dengan membeli produk sesuai kebutuhan, sebaiknya kita tidak hanya memikirkan bagaimana kita dapat menghemat pengeluaran dengan menggunakan satu produk dalam jangka waktu yang lebih lama, namun juga memikirkan mengenai bagaimana produk tersebut diproduksi termasuk pertimbangan terhadap praktik yang bertanggung jawab terhadap pekerja yang terlibat dan sumber daya alam yang digunakan," tuturnya.

Topik Terkait