img_title
Foto : IMDb

IntipSeleb Film – Menikmati film horor terbaik adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan, baik untuk dinikmati bersama keluarga di rumah atau sekadar sebagai cara untuk mengisi waktu luang.

Menonton film horor memiliki daya tarik tersendiri dengan mampu membangkitkan adrenalin, menciptakan ketegangan, dan merangsang detak jantung.

Berikut ini adalah sejumlah film horor terbaik dengan peringkat tertinggi di IMDb dan Rotten Tomatoes yang sebaiknya kamu pertimbangkan.

10 Rekomendasi Film Horor Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari film horor terbaik dengan rating tertinggi, berikut ini 10 rekomendasinya. Mulai dari film horor Barat, Jepang, hingga Korea bisa kamu temukan di sini!

1. Silence of the Lambs (1991)

IMDb
Foto : IMDb

The Silence of the Lambs (1991) adalah salah satu film horor klasik yang sayang jika dilewatkan. Film ini mengisahkan agen FBI Clarice Starling yang diperintahkan untuk mewawancarai Hannibal Lecter, seorang psikiater, pembunuh berantai, dan kanibal.

Lecter memiliki kemampuan mempengaruhi pikiran orang lain. Clarice bertugas untuk mencari informasi yang dapat membantu dalam penangkapan pembunuh berantai Buffalo Bill.

Dengan rating sebesar 8,6 yang diperolehnya di IMDB, film ini layak dikatakan sebagai salah satu film horor terbaik.

2. A Quiet Place (2018)

Pinterest
Foto : Pinterest

A Quiet Place (2018) mengisahkan keluarga yang harus bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang diserang oleh makhluk peka suara.

Dalam upaya bertahan hidup, keluarga ini harus hidup dalam keheningan total guna menghindari penyerangan makhluk tersebut.

Ketika seorang anggota keluarga akan melahirkan, mereka harus menghadapi ancaman baru serta mencari cara melawan dan bertahan dalam dunia yang penuh bahaya ini.

Meraih rating sebesar 7,5 di IMDb, A Quiet Place dibintangi nama-nama populer seperti Cillian Murphy, John Krasinski, hingga Millicent Simmonds.

3. Hereditary (2018)

Esquire
Foto : Esquire

Mendapatkan rating IMDb sebesar 7,3, Hereditary (2018) menceritakan keluarga Graham yang sedang berduka atas kematian ibu mereka.

Trauma ini memicu peristiwa aneh yang mengganggu emosi ibu keluarga, Annie. Keadaan semakin buruk dengan kematian tragis putri mereka, Charlie.

Annie bertemu dengan dukun wanita bernama Joan yang membawanya pada sebuah upaya melarikan diri dari nasib keluarganya yang mencekam.

4. The Wailing (2016)

HanCinema
Foto : HanCinema

The Wailing (2016) adalah film horor Korea yang menceritakan tentang desa Gokseong yang mendadak dilanda pembunuhan berantai. Petugas polisi setempat, Jong Goo, berhadapan dengan situasi yang semakin rumit ketika putrinya mulai menunjukkan perilaku aneh.

Ketika dia mencari bantuan dari seorang pria Jepang yang dicurigai sebagai iblis yang bertanggung jawab atas kejadian mengerikan ini, kasus tersebut justru semakin kompleks.

Diperankan oleh Chun Woo Hee, Jun Kunimura, hingga Kwak Do Won, film ini memiliki rating 7,4 di IMDb.

5. The Host (2006)

AsianWiki
Foto : AsianWiki

Rekomendasi selanjutnya adalah The Host (2006) yang mendapatkan rating IMDb sebesar 7,1. Film ini menceritakan tentang munculnya monster akibat kelalaian manusia.

Sebuah bahan kimia berbahaya terbuang ke Sungai Han, dan beberapa tahun kemudian makhluk aneh muncul menyerang penduduk setempat.

Makhluk tersebut menculik putri pedagang Park Gang Du, memaksa Park bersama keluarganya berjuang untuk menyelamatkan putrinya. Film ini juga mengangkat tema kritik sosial terhadap kurangnya tanggung jawab pemerintah terhadap lingkungan.

6. Get Out (2017)

IMDb
Foto : IMDb

Film horor terbaik yang selanjutnya adalah Get Out (2017), yang mengisahkan tentang Chris Washington, seorang fotografer yang menjalin hubungan dengan Rose. Ketika Chris menghadiri pesta keluarga Rose, dia menemui kejanggalan yang mencurigakan dari keluarganya.

Terungkap bahwa keluarga Rose menyimpan rahasia menyeramkan yang berhubungan dengan etnis kulit hitam. Film ini sebenarnya merupakan penyampaian isu rasisme dalam konteks modern, yang bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap permasalahan tersebut.

Film yang diperankan oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, hinga Catherine Keener ini meraih rating sebesar 7,8 di IMDb.

7. Dark Water (2002)

IMDb
Foto : IMDb

Dark Water (2002) adalah film horor psikologis asal Jepang yang mengikuti perjalanan Yoshimi Matsubara, seorang ibu tunggal. Ia pindah bersama putrinya ke sebuah apartemen tua di Tokyo.

Namun, sejak kedatangannya, Yoshimi merasakan adanya kehadiran aneh. Pelan-pelan terungkap misteri di balik apartemen tersebut, termasuk kematian seorang gadis kecil bernama Mitsuko.

Review dan pendapat dari para penonton di IMDb, menjadikan film ini memperoleh rating hingga 6,7.

8. The Orphanage (2007)

IMDb
Foto : IMDb

The Orphanage (2007) mengisahkan Laura, seorang ibu yang tumbuh di panti asuhan. Laura dan keluarganya pindah ke sebuah bangunan tua, dan kisah misterius bermula ketika putranya menghilang secara misterius.

Semua kejadian aneh tersebut membuat Laura mulai menduga bahwa insiden ini terhubung dengan masa lalunya di panti asuhan. The Orphanage (2007) memiliki rating 7,4 di IMDb.

9. The Babadook (2014)

IMDb
Foto : IMDb

Film horor dengan rating IMDb sebesar 6,8 ini menampilkan kisah seorang ibu bernama Amelia tinggal bersama putranya yang sering memiliki perilaku aneh. Suatu malam, Amelia membacakan buku berjudul The Babadook (2014) kepada putranya.

Namun tanpa disangka, hal itu membuatnya justru menjadi yakin bahwa monster dalam buku itu nyata dan tinggal bersama mereka.

10. The Invisible Man (2020)

Digitalwise.com
Foto : Digitalwise.com

The Invisible Man mengisahkan seorang wanita bernama Cecilia yang berusaha melarikan diri dari hubungannya yang toksik dengan Adrian. Setelah Adrian tewas, Cecilia mulai mengalami teror dari seseorang tak terlihat yang ia curigai sebagai Adrian, seorang ilmuwan yang cemerlang.

Di IMDb, film The Invisible Man (2020), meraih rating dari pengguna sebesar 7,1.

Tips Memilih Film Horor Terbaik

AsianWiki
Foto : AsianWiki

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk agar bisa menentukan mana film horor terbaik untuk ditonton. Tips pertama adalah menentukan horor seperti apa yang kamu sukai, apakah supernatural, gore, atau psikologis.

Kemudian jangan lupa untuk memperhatikan rating dan ulasan dari film horor tersebut. Setelah itu, pastikan untuk mengecek trailer dan sinopsis tentang film itu agar kamu memiliki gambaran sebelum menonton.

Nah, demikianlah rekomendasi 10 film horor terbaik berdasarkan rating di IMDb. Dalam memilih film horor untuk ditonton, kamu dapat mempertimbangkan beberapa rekomendasi di atas yang menawarkan beragam jenis cerita menakutkan dan penuh ketegangan.

Topik Terkait