img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Istilah boti banyak digunakan di media sosial saat ini, baik di TikTok maupun di aplikasi X, yang sebelumnya dikenal dengan Twitter.

Dalam bahasa gaul, Boti sendiri merupakan istilah yang bersangkut paut dengan kaum ‘gay’. Bagaimana penjelasannya? Yuk intip arti kata Boti!

Apa Itu Boti?

freepik.com
Foto : freepik.com

Pada dasarnya, istilah boti bisa berarti banyak hal tergantung pada konteks situasi penggunaannya. Pertama, untuk aktivitas berkendara. Istilah boti digunakan untuk menggambarkan orang yang berbonceng lebih dari dua di atas sepeda motor. Boti adalah singkatan dari ‘Bonceng Tiga’. Namun, kata ini juga memiliki makna lainnya yang cukup jauh berbeda karena cenderung negatif.

Makna yang kedua merujuk pada kalangan homoseksual. Di mana, Boti berasal dari kata bottom yang berarti bawah. Boti merujuk pada pria yang memposisikan dirinya di bawah (dalam aktivitas seksual) yang biasanya dipilih “perempuan” atau pihak yang feminin.

Sedangkan kebalikannya, istilah ‘top’ digunakan untuk merujuk pria gay yang memposisikan diri sebagai pihak atas atau “lelaki dominan” dan merupakan pasangan dari boti.

Topik Terkait