img_title
Foto : Nikitawillyofficial94/instagram

Jakarta Nikita Willy beberapa waktu lalu lewat akun Instagram pribadinya dia mengunggah momen tengah melakukan Salt Therapy atau Terapi Garam terhadap anaknya, Baby Issa Xander Djokosoetono. Usut punya usut, hal tersebut dilakukan sang artis agar membantu meminimalisir efek polusi udara yang sedang bikin gempar di Jakarta.

"Issa sedang tidak batuk/pilek, tapi karena udara Jakarta sedang sedang tidak bagus jadi aku coba seminggu sekali melakukan salt therapy atau terapi garam," tulis Nikita Willy di akun Instagram pribadinya, dikutip Intipseleb pada Jumat, 1 September 2023.

Tak hanya untuk bayi, rupanya terapi garam bisa dilakukan oleh orang dewasa juga. Berikut manfaatnya, yuk intip!

Apa itu Terapi Garam?

www.freepik.com/pvproductions
Foto : www.freepik.com/pvproductions

Terapi garam adalah bentuk perawatan yang melibatkan paparan terkontrol terhadap partikel garam mikroskopis. Hal ini dapat dilakukan melalui dua cara utama: terapi garam ruangan (haloterapi) dan terapi garam pijat (speleoterapi).

Haloterapi, terapi ini melibatkan paparan udara yang diperkaya dengan partikel garam halus. Biasanya, ruang terapi garam dibangun dengan dinding dan lantai yang terbuat dari garam atau menggunakan generator garam untuk mendistribusikan garam dalam bentuk aerosol. Ini dianggap membantu dalam mengatasi masalah pernapasan seperti asma, alergi, dan bronkitis.

Topik Terkait