img_title
Foto : Www.freepik.com/wirestock

IntipSeleb – Setiap tahun, pada tanggal 1 September, para pecinta kucing di seluruh dunia merayakan "Ginger Cat Appreciation Day" atau Hari Penghargaan untuk Kucing Oren. Hari ini adalah momen untuk menghormati dan mengapresiasi kucing dengan bulu merah yang menawan.

Di hari yang tepat pada perayaan tersebut, yuk intip asal-usul dan cara merayakan Hari Kucing Oren di bawah ini.

Asal-Usul Hari Kucing Oren

Pinterest
Foto : Pinterest

Perayaan tahunan ini pertama kali diprakarsai oleh seorang insinyur perangkat lunak di Wisconsin, Amerika Serikat, pada tahun 2014, yang dikenal sebagai Chris Roy. Chris adalah pemilik dari kucing jantan berwarna oranye yang bernama Doobert, yang telah menjadi anggota keluarganya selama 17 tahun.

Kesayangannya terhadap Doobert mendorong Roy untuk menciptakan "Hari Penghargaan untuk Kucing Ginger" (Ginger Cat Appreciation Day) dan mendirikan perusahaan dengan nama yang sama, yaitu Doobert. Doobert adalah sebuah perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi untuk membantu kucing dan hewan liar yang membutuhkan penyelamatan khusus.

Melalui platform Doobert, sukarelawan dari seluruh negeri dapat mencari dan mengadopsi hewan-hewan ini untuk memberikan mereka perawatan yang mereka butuhkan.

Topik Terkait