img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebKesehatan merupakan aset berharga dalam kehidupan kita yang tidak boleh diabaikan. Untuk itu, saat ini banyak menjamur klinik kesehatan modern. Salah satu yang menarik perhatian adalah klinik Alexandra Wellness yang memiliki tagline, "Your Wellness Journey Start Here".

Berbeda dari klinik kesehatan pada umumnya, klinik yang berlokasi Medan, tepatnya di Medan Focal Point lantai 1 ini mengusung konsep wellness club, integrative medicine, functional medicine, juga healty cafe.

dr. Putri Wulandari., Mkes.,Dipl AAAM., AFMCP., FINEM selaku dokter yang membangun konsep di Alexandra Wellness menjelaskan bahwa saat ini kesehatan menjadi aset berharga. Selain mengobati masyarakat juga harus dibekali pengetahuan tentang pencegahan, perawatan terpadu, dan pemahaman tentang kesejahteraan emosional. Yuk, intip artikel lengkapnya.

Wellness Club

Istimewa
Foto : Istimewa


Alexandra Wellness merupakan klinik pertama di Indonesia yang mengusung konsep Wellness Club yaitu konsep terkini yang berkembang dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan.


"Ini bukan hanya tentang mengatasi masalah kesehatan, tetapi juga mengenai pencegahan penyakit dan peningkatan gaya hidup yang sehat," kata dr Putri Wulandari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Wellness Club ini juga menawarkan berbagai layanan, seperti pemeriksaan kadar stress dan inflamasi tubuh dan kadar anti oxidant atau gizi, Konsultasi wellness, detox program,
Genetic testing, membantu mereka meraih tingkat kualitas hidup yang lebih tinggi.

Kendati demikian, integrative Medicine adalah pendekatan holistik dalam perawatan kesehatan. Ini menggabungkan metode konvensional dan terapi alternatif untuk mengobati pasien secara komprehensif.

"Alexandra Wellness memahami bahwa tubuh manusia memiliki kemampuan alami untuk menyembuhkan diri sendiri dan mereka berusaha untuk merangsang proses ini. Terapi ozone, terapi laser yang di infus di pembuluh darah, hyperthermia, mental detox lymphatic massage dan sebagai nya tergantung kebutuhan pasien," kata dr Putri.

Preventive Medicine

Istimewa
Foto : Istimewa


Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. dr Putri menjelaskan bahwa preventive medicine adalah pendekatan yang difokuskan pada mengidentifikasi risiko kesehatan sejak dini dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyakit sebelum berkembang. Ini melibatkan pemeriksaan inflamasi rutin, dan membuang kadar metal dalam darah juga lemak jahat, membersih kan liver dan pencernaan serta mengembalikan nutrisi yang kurang dan memperbaiki penyerapan di dalam usus.

Wellbeing adalah istilah yang merujuk pada kualitas mental dan immune kadang tidak selaras akibat tekanan sosial untuk menjaga kesejahteraan dan penampilan yang sempurna. Sosial media dan ekspektasi yang tidak realistis sering kali menjadi pemicu kecemasan ini.

"Penting untuk memahami bahwa kesejahteraan fisik dan mental adalah perjalanan yang berbeda-beda bagi setiap individu. Dukungan psikologis dan pendidikan tentang kesejahteraan yang realistis dapat membantu mengatasi Healthy consciousness," ujar dr Putri.

Selain itu, dr Putri menambahkan konsep terapi yang ada di Alexandra Wellness adalah hulu dan hilir di mana salah satunya ada Hyperbaric Oxygen Therapy dengan kualitas international. Ini merupakan bentuk pengobatan yang melibatkan proses menghirup oksigen murni dalam ruangan bertekanan udara tinggi.

"Udara yang kita hirup sendiri pada umumnya adalah 21% oksigen. Sementara dalam proses terapi hiperbarik, pasien akan bernafas dengan menghirup 100% oksigen di dalam sebuah ruangan yang disebut dengan RUBT (Ruangan Udara Bertekanan Tinggi) atau Hyperbaric Chamber," jelas dia.

Di RUBT tersebut tekanan udaranya dua hingga tiga kali lebih tinggi daripada tekanan udara normal. Dengan lingkungan seperti itu, memungkinkan paru-paru dapat mengumpulkan lebih banyak oksigen dibandingkan pada saat menghirup oksigen pada tekanan udara normal.

Saat ini, dr Putri menyebut sudah banyak pasien dengan beragam masalah kesehatan yang merasakan manfaat dari terapi ini. Ia bahkan mengungkap di antara pasien tersebut datang dari kalangan artis hingga pejabat.

Beberapa manfaat Hyperbaric Oxygen Therapy di antaranya membantu penyembuhan penyakit komplikasi diabetes melitus seperti gangguan ginjal, jantung, liver; meningkatkan produksi kolagen dan elastin; meningkatkan produksi antioksidan; meningkatkan metabolisme energi saraf dalam otak; detoksifikasi tubuh; menghapus radikal bebas, antiinflamasi, penurunan berat badan, toning kulit, hingga pengurangan keriput tanpa botox. Serta penggunaan Hyperbaric oxygen therapy juga banyak di dapati hasil yang baik pada anak anak autisme.
Topik Terkait