img_title
Foto : Freepik

IntipSelebEdamame umumnya tidak digunakan sebagai bahan utama dalam smoothie, karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang padat mungkin tidak cocok dengan rasa dan tekstur yang biasanya diharapkan dari smoothie buah atau sayuran. Namun, edamame dapat digunakan sebagai tambahan dalam smoothie untuk menambahkan nutrisi ekstra dan protein nabati.

Jika kamu ingin mencoba menambahkan edamame ke dalam smoothie, kamu dapat mengikuti resep yang telah disesuaikan untuk menciptakan kombinasi rasa yang sesuai dengan selera. Beberapa bahan lain yang sering dicampurkan dengan edamame dalam smoothie meliputi pisang, bayam, yogurt, susu almond, dan madu untuk memberikan rasa manis tambahan.

Penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Edamame Banyak Mengandung Vitamin

sayur box
Foto : sayur box

Edamame adalah sumber protein nabati yang kaya, membuatnya cocok untuk vegetarian dan vegan. Mereka juga mengandung serat yang mendukung pencernaan sehat dan manajemen berat badan.

Selain itu, edamame mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin K untuk kesehatan tulang, besi untuk menghindari anemia, dan magnesium untuk kesehatan jantung. Isoflavon dalam edamame telah dikaitkan dengan manfaat hormonal dan mengurangi gejala menopause.

Konsumsi edamame juga dapat mendukung kesehatan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Edamame dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan dapat menjadi bagian dari pola makan yang seimbang dan sehat.

Resep dan Cara Membuat Edamame

hey nutrition lady
Foto : hey nutrition lady

Berikut adalah resep smoothie edamame yang sehat yang bisa Anda coba:

Bahan-bahan:

- 1/2 cangkir edamame beku yang sudah dimasak (dapat ditemukan di supermarket)

- 1/2 cangkir bayam segar atau bayam beku

- 1/2 buah pisang matang

- 1/2 cangkir yogurt Greek rendah lemak atau yogurt almond untuk versi vegan

- 1/2 cangkir susu almond (atau susu pilihan Anda)

- 1 sdm madu (opsional, untuk rasa manis tambahan)

- Es batu (opsional, untuk tekstur lebih dingin)

Cara Membuat:

1. Pertama, rebus edamame beku sesuai petunjuk di kemasan, kemudian bilas dengan air dingin dan biarkan dingin.

2. Di blender, tambahkan edamame yang sudah direbus, bayam, pisang, yogurt, susu almond, dan madu (jika digunakan).

3. Proses semua bahan hingga halus dan konsistensi yang diinginkan. Jika Anda menginginkan tekstur yang lebih dingin, tambahkan beberapa es batu dan proses kembali hingga halus.

4. Cicipi smoothie dan sesuaikan rasa sesuai preferensi Anda. Anda dapat menambahkan madu atau pisang lebih banyak jika menginginkan rasa yang lebih manis.

5. Tuangkan smoothie edamame ke dalam gelas dan sajikan segera. Anda juga bisa menambahkan hiasan seperti potongan buah pisang atau edamame sebagai garnish jika Anda suka.

Smoothie edamame ini adalah camilan yang kaya akan protein nabati, serat, dan nutrisi penting lainnya. Ini adalah cara yang lezat dan sehat untuk menikmati manfaat edamame dalam makanan Anda. Selamat mencoba!(prl).

Topik Terkait