img_title
Foto : Orang tua

IntipSeleb – Ayat dan doa untuk memohon pengampunan dosa orang tua adalah praktik penting dalam agama Islam. Ini adalah cara untuk menunjukkan rasa hormat, cinta, dan penghargaan kita kepada orang tua, serta memohon kepada Allah SWT agar mengampuni dosa-dosa mereka.

Dalam Islam, orang tua dianggap sebagai pilar keluarga dan mereka memiliki hak istimewa yang harus dihormati.

Ada beberapa ayat Al-Qur'an dan doa yang bisa kita gunakan dalam rangka memohon pengampunan dosa orang tua. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa digunakan:

Ayat Al-Qur'an:

• Surah Al-Isra (17:23):

وَقَضٰى رَبُّكَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسٰنًاۗ اِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ اَحَدُهُمَآ اَوْ كِلٰهُمَا فَلَا تَقُلْ لَّهُمَآ اُفٍّ وَّلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيْمًا

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan 'ah' dan janganlah kamu membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang mulia."

Topik Terkait