img_title
Foto : Istimewa

Solo – Menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Jawa Tengah sebagai Organizer menggandeng LimaSatu Kreatif Indonesia sebagai Co-Organizer.

Mereka akan menyelenggarakan acara Adikarya Batik Nusantara 2023 (ABN2023) di Kota Solo, yang dikenal sebagai salah satu Kota asal Batik. Acara ini akan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di dua lokasi yang menakjubkan. Seperti apa informasi lengkapnya? Yuk cek di bawah ini.

Promosikan Keindahan Batik

Istimewa
Foto : Istimewa

Kegiatan ini diinisiasi oleh 2T, yaitu Tuty Adib dan Tuty Cholid. Adikarya Batik Nusantara 2023 nantinya akan menjadi agenda tahunan sebagai salah satu perayaan Hari Batik Nasional.

Tujuannya adalah untuk mempromosikan dan merayakan keindahan warisan budaya Indonesia serta mendukung pertumbuhan industri batik dan Perempuan UMKM Indonesia. Melalui penggabungan seni, budaya, dan kreativitas, ABN 2023 berkomitmen untuk melestarikan dan memajukan kekayaan budaya bangsa.

"Selain pameran akan berlangsung pagelaran fashion show dari para desainer dan pelaku industri fashion serta talkshow," kata Tuty Adib, salah satu inisiator acara dalam keterangan tertulisnya.

Topik Terkait