img_title
Foto : Pinterest

Korea Selatan Chuseok atau dikenal sebagai Hangawi, adalah salah satu perayaan paling penting dalam budaya Korea. Merupakan waktu ketika orang Korea berkumpul dengan keluarga dan teman-teman mereka untuk merayakan hasil panen yang melimpah dan menghormati leluhur mereka.

Chuseok jatuh pada hari ke-15 bulan ke-8 dalam penanggalan lunar Korea, yang biasanya bertepatan dengan bulan September atau Oktober dalam penanggalan Gregorian. Ini adalah perayaan tiga hari yang dipenuhi dengan tradisi yang kaya dan beragam. Berikut ini IntipSeleb akan memberikan informasi terkait Chuseok, langsung intip yuk!

Sejarah Chuseok

Pinterest
Foto : Pinterest

Chuseok memiliki akar sejarah yang dalam dan telah dirayakan selama ribuan tahun. Awalnya, ini adalah perayaan panen yang dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada dewa-dewa pertanian agar hasil panen menjadi subur dan melimpah.

Selama zaman Tiga Kerajaan Korea (Goguryeo, Baekje, dan Silla), Chuseok dikenal sebagai Gabae. Seiring berjalannya waktu, perayaan ini berkembang menjadi waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan menghormati leluhur.

Tradisi Chuseok

Topik Terkait