img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Istilah inner child tengah banyak digunakan warganet di aplikasi TikTok. Dengan latar sound TikTok lagu Lihatlah Lebih Dekat, warganet membagikan curhatan pengalaman masa kecil mereka dulu.

Lantas, apa sih sebenarnya inner child itu? Yuk intip penjelasannya di artikel berikut!

Arti Kata Inner Child

freepik.com
Foto : freepik.com

Dilansir dari Mind Body Green, Inner child adalah representasi figur internal yang mencerminkan pengalaman masa kecil seseorang, termasuk emosi, kenangan, dan trauma yang dialami selama masa itu. Ini adalah bagian dari diri yang mempengaruhi perilaku, pola pikir, dan perasaan seseorang saat ini.

Mudahnya, inner child adalah bagian dalam diri kita yang mencerminkan perasaan dan pengalaman kita saat masih anak-anak. Ini seperti "kita kecil" yang masih ada di dalam diri kita saat kita dewasa.

Inner child memengaruhi cara kita berpikir, merasa, dan bertindak saat ini. Jika kita memiliki kenangan bahagia dari masa kecil, inner child kita mungkin membawa perasaan bahagia itu ke dalam hidup dewasa kita. Sebaliknya, jika kita memiliki pengalaman traumatis saat kecil, inner child kita mungkin membawa perasaan takut atau sedih yang masih mempengaruhi kita.

Topik Terkait