img_title
Foto : Dok. Istimewa

Jakarta – Bisnis online melalui e-commerce telah menjadi berkah dan penyelamat bagi banyak orang, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di tengah pandemi.

Salah satu contoh sukses datang dari Patris, sebuah perusahaan sepatu yang berbasis di Bogor, yang didirikan oleh Ricco Antonius. Seperti apa informasinya? Yuk intip di bawah ini.

Pertumbuhan Besar

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Meskipun memulai bisnisnya selama pandemi, toko online Patris Official mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam waktu kurang dari satu tahun. Meskipun menghadapi dilema saat memulai bisnis sepatu di tengah kebijakan lockdown yang mewajibkan orang untuk tinggal di rumah, Patris mampu melewati tantangan tersebut dengan penjualan yang terus berkembang pesat.

“Awalnya pas mau seriusin bikin bisnis sepatu sendiri agak bingung. Lagi pandemi kan orang harus di rumah ya, tapi kok malah bikin bisnis sepatu. Tapi ya karena tekad saya sudah bulat dari dulu, dan keluarga juga sudah berpengalaman soal bisnis sepatu (offline), akhirnya kita putuskan kali ini jual online di Shopee aja,” ungkap Ricco.

Ricco meyakini bahwa Shopee memiliki jangkauan pembeli yang sangat luas. Selain itu, mereka menyadari bahwa banyak masyarakat Indonesia telah beralih ke belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Topik Terkait