img_title
Foto : Pinterest

Korea Selatan – Kim Seul Ki, seorang wanita asal Korea Selatan berusia 39 tahun, telah secara terbuka mengumumkan niatnya untuk melakukan pernikahan sologami, yaitu menikahi dirinya sendiri dalam sebuah upacara pernikahan tunggal.

Seiring pengumuman sologaminya, Kim menyatakan bahwa perhatian terhadap status perkawinannya telah mereda secara alami. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

Tentang Sologami

Pinterest
Foto : Pinterest

Melansir dari The Herald Pop pada Senin, 30 Oktober 2023, sologami atau juga dikenal sebagai autogami, adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada pernikahan antara seseorang dan dirinya sendiri. Mengapa seseorang memilih untuk menjalani sologami bisa bervariasi, seperti untuk memperkuat hubungan dengan diri sendiri atau untuk menyatakan bahwa menjadi lajang tidak berarti merasa tidak lengkap atau kesepian.

Kim, yang bekerja sebagai manajer di Lush Korea, mencatat bahwa upacara pernikahannya dengan dirinya sendiri pada tahun 2022 telah memberikannya kepuasan yang besar dan tidak ada sisi negatif yang bisa diidentifikasinya.

Kim menyatakan bahwa sologaminya telah membantunya dalam meresapi sudut pandangnya tentang hidup dan nilai-nilainya, dan dia merasa diterima apa adanya.Penting untuk dicatat bahwa Kim adalah salah satu dari enam karyawan di Korea Selatan yang bekerja untuk perusahaan kosmetik berbasis di Inggris, Lush, yang mendukung praktik sologami pada tahun 2022.

Topik Terkait