img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Obesophobia atau dikenal sebagai pocrescophobia, adalah ketakutan atau fobia irasional terhadap menjadi gemuk atau kegemukan. Meskipun kekhawatiran terkait berat badan dan kesehatan adalah hal yang umum, obesophobia membawa tingkat kekhawatiran yang ekstrem, menyebabkan distres dan kecemasan yang signifikan bagi mereka yang terkena dampaknya.

Ketakutan ini dapat memiliki dampak yang mendalam pada kesejahteraan mental dan emosional seseorang. Mengutip Healthline dan sumber lainnya, IntipSeleb akan menjelajahi obesophobia, penyebab, gejala dan cara mengatasi ketakutan ini. Langung intip selengkapnya!

Memahami Obesophobia

Pinterest
Foto : Pinterest

Obesophobia adalah jenis fobia khusus yang berkaitan dengan ketakutan terhadap penambahan berat badan atau menjadi gemuk. Ini sering melibatkan ketidaktentuan yang kuat terhadap citra tubuh dan keyakinan yang persisten bahwa menjadi gemuk adalah hal yang tidak dapat diterima atau memalukan.

Mereka yang mengalami obesophobia mungkin terlibat dalam diet, olahraga, atau perilaku ekstrem lainnya untuk menghindari penambahan berat badan, bahkan jika berada pada berat badan yang sehat.

Penyebab Obesophobia

Topik Terkait