img_title
Foto : Instagram/coldplay

IntipSeleb – Konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta berlangsung pada hari ini, Rabu, 15 November 2023. Setiap penonton konser Coldplay di Jakarta akan mendapatkan gelang LED atau Xylobands.

Xylobands adalah gelang LED yang biasanya digunakan Coldplay untuk penonton-penonton konsernya. Yuk, intip lebih dalam apa itu Xylobands mengutip laman resmi mereka!

Apa Itu Xylobands?

xylobands
Source: Xylobands.com

Xyloands adalah gelang LED yang mengeluarkan warna-warni yang dikendalikan melalui frekuensi radio. Xylobands diluncurkan oleh RB Concepts Ltd, sebuah perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Clive Banks dengan penemu Jason Regler.

Penggunaan Xylobands dalam skala besar pertama kali terjadi pada tur ‘Mylo Xyloto’ Coldplay tahun 2012. Setiap penonton diberikan Xylobands yang mengeluarkan warna bervariasi karena diatur oleh panitia.

Xylobands bekerja dengan menciptakan beberapa pola lampu kilat dengan LED RGB yang dapat berubah warna. Ini dapat diprogram untuk menciptakan beragam efek visual.

Topik Terkait