img_title
Foto : Instagram/@nafaurbach

IntipSelebNeuralgin menjadi perbincangan setelah dikonsumsi oleh artis Nafa Urbach dan membuat dirinya diperbincangkan karena dianggap mengonsumsi obat keras. Nah untuk mengetahui apakah Neuralgin itu benar-benar obat keras coba kita lihat penjelasannya.

Dilansir dari berbagai sumber, Neuralgin adalah obat yang digunakan untuk meredakan berbagai jenis nyeri, seperti nyeri sendi, saraf, sakit kepala, gigi, haid, dan pascaoperasi. Bentuknya berupa tablet dan mengandung bahan utama diclofenac atau methampyron yang masuk ke dalam kategori obat anti inflamasi non steroid (OAINS).

Neuralgin dibagi menjadi beberapa bentuk mulai dari tablet seperti Neuralgin Rhema dan Neuralgin RX, memiliki kode registrasi DKL. Kode ini menunjukkan bahwa obat ini memiliki nama dagang dan termasuk ke dalam obat keras yang diproduksi di dalam negeri.

Pembeda utamanya terlihat pada kemasannya yang memiliki logo lingkaran berwarna merah dengan garis tepi dan huruf K berwarna hitam di tengah, menunjukkan bahwa obat tersebut termasuk dalam kategori obat keras. Oleh karena itu, penggunaannya memerlukan resep dokter.

Di sisi lain, terdapat juga Neuralgin Pain dengan kode registrasi QD, yang artinya merupakan Quasi-Drugs (obat kuasi). Obat ini dijual bebas dan tersedia dengan mudah di apotek tanpa memerlukan resep dokter. Yuk intip kandungan apa saja yang terdapat di masing-masing Neuralgin yang dilansir dari website Kalbemed:

Neuralgin RX

Kalbemed
Foto : Kalbemed
Topik Terkait