img_title
Foto : Instagram.com

IntipSeleb – TikTok telah menjadi sumber inspirasi tak terbantahkan untuk tren kuliner, dan tahun 2023 telah menyuguhkan beragam makanan yang membuat lidah kita bergoyang.

Dari makanan yang unik hingga klasik dengan sentuhan yang baru. Yuk intip 10 makanan viral di TikTok yang mengguncang selera kita sepanjang tahun ini.

1. Ikan Shisamo

Freepik/dashu83
Foto : Freepik/dashu83

Ikan Shisamo menjadi salah satu makanan yang viral di 2023. Semua itu bermula ketika Putra dari Raffi Ahmad, Rayyanza Malik Ahmad sangat suka dengan ikan itu. Makanan itu pun menjadi viral dan banyak dicari orang.

2. Keripik Kaca

Instagram/ @yukmakanbeling
Foto : Instagram/ @yukmakanbeling

Keunikan dari tekstur dan cara membuatnya membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya Keripik Kaca. Makanan ini dipopulerkan oleh salah satu TikTokers bernama Mursid.

3. Es Krim Indomie

Instagram/ @gembulfoodie
Foto : Instagram/ @gembulfoodie

Siapa sangka, es krim bisa berpadu dengan cita rasa mie goreng favorit kita? Tidak hanya unik, tapi rasanya yang menggoda juga berhasil mencuri perhatian pengguna TikTok. Es krim Indomie dengan paduan manis dan gurih jadi tren yang memikat.

4. Es Kul Kul

Pinterest
Foto : Pinterest

Saat cuaca memanas, es kul kul menjadi penyelamat! Es krim kekinian yang dibuat dari buah beku dan dicampur dengan balutan coklat.

5. Mochi Bites

Just One Cookbook
Foto : Just One Cookbook

Kue mochi yang biasanya sudah dikenal, namun kini hadir dalam versi kecil yang super menggemaskan! Mochi bites dengan berbagai rasa dan isian yang menggoda menjadi tren kuliner yang menghangatkan hati dan perut di TikTok.

6. Bluder Cokro Siram Susu

Instagram/ @bludercokro
Foto : Instagram/ @bludercokro

Bluder cokro dengan siraman susu yang lezat dan tekstur yang lembut mencuri perhatian para pengguna TikTok. Kombinasi rasa manis dari bluder dengan sensasi creamy dari susu menjadi harmoni yang sempurna.

7. Salad Buah

Pixabay
Foto : Pixabay

Pertarungan antara Neynis Food dengan Salad Nyoo membuat Salad Buah menjadi viral. Banyak orang yang akhirnya penasaran dengan makanan ini.

8. Seblak Rafael

TikTok/rafaell_1616
Foto : TikTok/rafaell_1616

Seblak memang sudah dikenal sebagai camilan pedas yang menggoda lidah, tapi adanya variasi baru bernama Seblak Rafael yang dibuat oleh Rafael Tan ternyata berhasil mencuri perhatian pengguna TikTok. Tampil dengan cita rasa yang lebih gurih dan pedas, membuatnya jadi makanan favorit yang selalu ditunggu-tunggu.

9. Mille Crepes

Instagram.com
Foto : Instagram.com

Mille Crepes adalah jenis kue lapis yang berasal dari Prancis. Dalam Mille Crepes, banyak lapisan crepes ditumpuk dengan lapisan krim atau bahan isian lainnya di antara setiap lapisan. Warna dan penyajian yang menarik membuat banyak orang penasaran.

10. Cromboloni

nibble.id
Foto : nibble.id

Cromboloni langsung menarik perhatian pengguna TikTok. Bahkan jajanan ini menjadi buruan banyak orang. Nama cromboloni sendiri berasal dari kata croissant dan bomboloni. Jajanan ini memang menggabungkan karakteristik croissant yang crunchy atau renyah dengan bomboloni yang berbentuk bulat dengan isian di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri, TikTok telah menjadi salah satu aplikasi untuk menjelajahi beragam kreasi kuliner yang unik dan menggugah selera. Dari makanan ringan hingga pencuci mulut, 10 makanan viral di atas telah membuktikan bahwa dunia kuliner terus berkembang dengan kejutan yang mengasyikkan setiap tahunnya. Siap mencicipi salah satunya?

Topik Terkait