img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Media sosial TikTok selalu berhasil membawa tren-tren terkini yang up to date dan menarik untuk dibahas. Selain tren tarian ataupun sound TikTok, banyak juga istilah-istilah yang muncul dan populer di platform ini, salah satunya yang belakangan ramai adalah istilah 'Backburner'.

Pernah dengar? Apa sih maksud Backburner? Yuk langsung intip penjelasannya di artikel berikut!

Arti Kata Backburner

freepik.com
Foto : freepik.com

Backburner merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang arti harfiahnya adalah pembakar punggung. Namun, jika dalam konteks bahasa gaul yang viral belakangan ini, backburner dikaitkan dengan hubungan percintaan yang merujuk pada orang-orang yang tetap menjalin kontak, dengan harapan suatu hari nanti bisa menjalin hubungan romantis.

Atau istilah lainnya, Backburner bisa kita sebut sebagai 'second choice' yang berarti 'cadangan' atau sesuatu yang bukan prioritas. Mereka yang disebut 'Backburner' biasanya tak akan sepenuhnya diabaikan, melainkan tetap mendapat perhatian, namun tidak konsisten.

Istilah Backburner sebenarnya sudah lama dikenal dalam dunia relationship, namun makin viral setelah penyanyi Niki Zefanya mengeluarkan lagunya berjudul 'Backburner'.

Topik Terkait