img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Memasuki musim liburan panjang natal dan akhir tahun, sejumlah masyarakat memilih untuk menghabiskan masa liburannya dengan mengunjungi sejumlah tempat kece terdekat.

Nah untuk kalian yang berada di Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya, tenang saja tak usah jauh-jauh ke Korea untuk mendapatkan view cantik ala drakor. Lantas mana saja kah 5 destinasi wisata ala drakor yang kece di Surabaya? chek it out!

1. Hutan Bambu Keputih

Pinterest
Foto : Pinterest

Tak usah jauh-jauh menghabiskan masa liburan ke Korea Selatan, cukup 30 menit saja dari pusat kota Surabaya kita sudah berhasil disuguhkan dengan view ciamik ala di Nami Island lho.

Hutan Bambu Keputih merupakan salah satu obyek wisata yang keren di Surabaya. View keren ala di Nami Island ini berlokasi di jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Tak usah khawatir soal biaya karena hutan bambu Keputih ini dibuka gratis dan bisa dikunjungi 24 jam lho, jangan lupa abadikan momen kece kalian.

2. Kampung Bulak

Instagram
Foto : Instagram

Rekomendasi destinasi wisata kedua yang paling instagramable ala drama Korea yakni Kampung Bulak. Identik dengan kampung warna-warni dengan view laut dan jembatan Suramadu, tempat kece ini tepat berada di Pantai Kenjeran tepatnya Jalan Jl. Penghibur, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp2. 000/orang, kita sudah bisa keliling dan foto-foto kece disini.

3. Wisata Korea Fantasy

Instagram
Foto : Instagram

Melipir sedikit dari kota Surabaya, di Kediri juga ternyata memiliki destinasi wisata mirip dengan kerajaan ala Korea. Bahkan tak hanya viewnya yang indah, kita juga bisa menyewa Hanbok (baju adat Korea Selatan), dengan harga terjangkau.

Lokasi Taman Korea Fantasy ini ada di Desa Sumberurip, Manggis, Ngancar, Kediri, Jawa Timur. Cukup membayar tiket masuk Rp10 ribu, dan menyewa Hanbok hanya Rp20 ribu/jam.

4. Glamping Korea

Instagram
Foto : Instagram

Nah kali ini saatnya kota Malang menyuguhkan keindahan alamnya dengan nuansa ala di drama Korea. Pasalnya di Malang ada salah satu destinasi favorit yakni Glamping Korea, cocok untuk rekomendasi liburan akhir tahun nanti.

Desain Glamping Korea memang glamour khas Korea Selatan, namun tetap elegan dan simpel. Cukup mengeluarkan budget Rp200 ribu kalian sudah bisa menyewa tenda untuk santai dan berswafoto.

5. Jatim Park 3

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Salah satu ikon di Jawa Timur yakni obyek wisata alam yang keren dan indah dengan pemandangannya yaitu Jatim Park 3. Salah satu tempat Korea yang hits dan viral adalah Istana Gyeongbokgung.

Jatim Park 3 menawarkan satu area berlibur serasa di Korea Selatan. Wahana yang ditawarkan tersebut bernama The Legend Star, gimana terdapat beragam replika negara-negara di dunia termasuk Korea Selatan.

Selamat berlibur akhir tahun bareng orang terkasih, jangan lupa jaga kesehatan ya!

Topik Terkait