img_title
Foto : Berbagai Sumber

Yogyakarta – Di Jogja ada deretan hotel bernuansa alam yang bisa dijadikan tempat staycation bersama keluarga maupun keramat.

Fasilitas yang dihadirkan tidak kalah dengan hotel modern, dan tentu saja menawarkan pemandangan alam yang siap memanjakan mata kamu.

Tentunya, deretan hotel berikut ini memiliki tarif di bawah Rp1 juta untuk satu malam menginap. Apa saja ya kira-kira? Intip sama-sama yuk!

1. Sambi Resort, spa & resto

Di daerah Kaliurang yang dikenal dingin dan berdekatan dengan gunung merapi, ada tempat penginapan bernama Sambi Resort, spa & resto.

Tidak hanya menginap, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman melakukan kegiatan di alam yang telah disediakan.

Selain itu, Sambi Resort, spa & resto juga bisa menjadi rekomendasi tempat untuk menggelar acara keluarga besar hingga outing dengan harga kamar kurang lebih Rp400 ribuan per malam.

2. The Riverside Jogja Hotel

The Riverside Jogja Hotel berlokasi di Kabupaten Sleman yang memiliki salah satu fasilitas istimewah yakni natural pool, sebuah kolam renang dengan pemandangan perbukitan rindang.

Selain itu, ada juga fasilitas pelengkap lainnya yang mambuat kamu semakin betah staycation di sana, seperti tropical garden, plants gallery, hingga ruang baca.

Untuk satu malam menginap di The Riverside Jogja Hotel dibanrol dengan harga mulai dari Rp700 ribuan.

3. The Westlake Resort Jogja

Tidak jauh dari pusat kota, ada The Westlake Resort Jogja yang menawarkan pengalaman menginap di sekeliling danau buatan dengan pemandangan hijau yang asri.

Bangunan hotel The Westlake Resort Jogja merupakan campuran dari gaya Jawa dan kolonial modern, yang dilengkapi dengan fasilitas mewah.

The Westlake Resort Jogja menawarkan beberapa jenis kamar dengan luas yang berbeda dengan dibandrol dari harga mulai Rp800 ribuan.

4. d’Omah Yogya Hotel

Hotel yang tertelak di Kabupaten Bantul ini menjadi salah satu tempat penginapan bernuansa alam yang direkomendasikan untuk staycation, terlebih bagi kamu yang sedang mencari lokasi bernuansa alam dengan ornamen klasiknya.

Setiap sudut d’Omah Yogya Hotel berornamen kayu dan ada sentuhan dengan sentuhan modern yang membuat pengunjung akan semakin nyaman karena terasa seperti menginap di rumah nenek. Hotel ini dengan harga mulai dari Rp900 ribuan per malamnya.

5. Queen Of The South Beach Resort

Bergeser ke daerah Gunung Kidul yang terkenal akan keindahan pantainya, ada tempat penginapan bernama Queen Of The South Beach Resort dengan harga sekitar Rp900 ribuan per malamnya.

Queen Of The South Beach Resort menawarkan fasilitas yang mana pengunjung merasakan berjemur di pinggir kolam renang yang berhadapan langsung dengan laur lepas.

Jadi gimana, kamu sudah tentukan pilihan belum nih untuk tempat staycation di Jogja?

Topik Terkait