img_title
Foto : Nbc connecticut

IntipSeleb – Perayaan Natal diperingati setiap tanggal 25 Desember 2023. Menjelang Natal, biasanya umat Kristiani akan berlomba-lomba untuk menghias pohon Natal dengan berbagai ornamen dan dekorasi menarik, salah satunya kaus kaki.

Kaus kaki merupakan dekorasi istimewa setiap Natal. Lalu, dari mana asal usul kaus kaki untuk dekorasi Natal? Apa fungsi kaus kaki sebenarnya sih di pohon Natal? Cari tahu yuk Inselicious!

Asal Usul Kaus Kaki untuk Dekorasi Natal

kaus kaki natal
Source: Lovetoknow

Mengutip Kneehighsocks hingga chattyfeet, kaus kaki merupakan salah satu dekorasi Natal yang gak boleh ketinggalan. Biasaya, kaus kaki untuk dekorasi natal berupa stocking panjang yang digunakan di musim dingin berwarna merah atau hijau.

Tradisi menggantungkan kaus kaki Natal di pohon Natal, perapian, atau dinding rumah menjelang Natal diyakini bermula dari kisah Santo Nikolas.

Menurut kisah tersebut, Santo Nikolas menuangkan tiga kantong emas ke dalam cerobong asap tiga gadis muda yang membiarkan kaus kaki basah mereka dikeringkan di dekat perapian. Koin-koin tersebut jatuh ke dalam kaus kaki yang kering. Peristiwa ini lah menandai lahirnya tradisi menggantung Kaus kaki saat Natal.

Topik Terkait