img_title
Foto : Soompi

IntipSeleb – Skandal seks beberapa kali terjadi di industri hiburan KPop, termasuk di kalangan para artisnya. Sederet nama artis sempat tersandung skandal seks bahkan dengan penggemarnya sendiri.

Tapi, memangnya ada fans yang mau tidur dengan idolanya? Yuk, intip pembahasannya berikut ini.

Skandal Seks Artis KPop

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Salah satu skandal menghebohkan tersebut menyeret nama Jung Joon Young, yang dihukum atas tuduhan pemerkosaan berkelompok. Bukan hanya memperkosa, ia juga merekam dan menyebarkan aktivitas seksual secara ilegal.

Tak hanya itu, beredar pula tuduhan di 2018 bahwa Jung Joon Young memberikan pil tidur pada penggemar untuk kemudian melakukan tindakan seksual pada fans tersebut.

Selain Jung Joon Young, Kris Wu yang merupakan mantan member EXO juga terseret kasus pemerkosaan. Melansir KBIZoom, Kris Wu dituding tidur dengan penggemarnya yang masih di bawah umur.

Tuduhan tersebut muncul akibat pernyataan Du Meizhu, mantan pacar Kris Wu yang menyebut bahwa sang idol memang punya perilaku ‘memangsa’ para fans muda.

Lalu ada Lucas eks NCT yang kena skandal seks karena tuduhan fans. Fans tersebut menuduh Lucas mendekatinya dan mengajaknya tidur, lalu meminta dibelikan barang mahal. Tapi, SM Entertainment pada akhirnya dengan tegas membantah tuduhan dari fans tersebut.

Fenomena Fans Tidur dengan Idola

Source: Soompi

Soal skandal seks artis dengan penggemar, memangnya ada fans yang mau tidur dengan idolanya? Nyatanya, di dunia hiburan ada istilah yang disebut sebagai “groupie”. Melansir Oxford Languages, Groupie adalah sekelompok wanita muda yang mengikuti selebriti atau grup musik dan punya harapan kuat untuk bertemu idolanya tersebut.

Mereka sering mengikuti para selebriti ini dalam tur dan menghadiri konser-konser mereka dengan harapan bisa bertemu dan membentuk hubungan personal dengan idolanya.

Menurut Seattle Weekly, di antara para groupies ini, ada segelintir dari mereka yang melakukan perilaku ekstrem seperti ingin mengekspresikan keinginan terhadap sang idola, termasuk keinginan untuk melakukan hubungan seksual.

Melansir laporan someecards, beberapa groupie juga membuat pengakuan bahwa mereka pernah terlibat dalam hubungan seksual dengan idolanya.

Meski begitu, motivasi di balik perilaku groupie ini sangat kompleks dan bervariasi. Penting untuk dicatat bahwa menjadi groupie bukan berarti mereka sudah pasti memiliki keinginan untuk tidur dengan idolanya. Dan tidak semua groupie begitu fanatik sampai rela tidur dengan idola yang disukainya.

Kesimpulannya, meskipun perilaku groupie merupakan fenomena yang dikenal luas dan motivasi di baliknya sangat kompleks dan beragam, kita tidak bisa mengenalisir perilaku mereka. (by)

Topik Terkait