img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Sejumlah idol K-Pop tengah mendapatkan kritik dan boikot penggemar K-Pop karena diduga melakukan soft selling terhadap produk kopi Starbucks. Padahal, Starbucks merupakan salah satu perusahaan yang mendukung Israel melakukan teror hingga genosida kepada Palestina.

Alhasil, beberapa idol K-Pop yang diduga soft selling Starbucks panen hujatan. Tapi, apa sih soft selling itu? Yuk, scroll artikel selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Soft Selling?

soft selling
Source: Hubster

Soft selling adalah pendekatan sales menggunakan cara yang lebih halus dan tidak terang-terangan. Soft selling berfokus pada penyampaian pesan penjualan yang santai atau bersahabat dibandingkan dengan hard sell.

Melansir hubspot, soft selling merupakan teknik penjualan bertekanan rendah, persuasif, dan halus yang menampilkan bahasa halus dan pendekatan non-agresif. Tujuannya, menghindari kemarahan hingga penolakan calon pelanggan.

Soft selling akan mengincar suasana yang santai sehingga calon konsumen tidak ditekan untuk buru-buru bertransaksi. Calon konsumen biasanya akan tertarik setelah melihat produk, melihat iklan, atau mendengarkan penjelasan halus dari sales.

Topik Terkait