img_title
Foto : Instagram/starbucks

IntipSeleb – Dugaan soft selling yang dilakukan Starbucks kepada sejumlah artis K-Pop bak merupakan imbas karena hilangnya penurunan nilai pasar sebesar USD11 miliar atau Rp169 triliun.

Kalimat ‘Starbucks desperate’ yang berarti Starbucks putus asa sering dilontarkan karena aksi soft selling ini. Yuk, scroll artikel selengkapnya!

Starbucks Rugi USD11 Miliar

starbucks|
Source: VOX

Starbucks merupakan salah satu perusahaan besar yang mendukung Israel dalam melakukan teror hingga genosida kepada Palestina. Karena kekejaman ini, warga di seluruh dunia mengkampanyekan gerakan untuk boikot Starbucks.

Aksi boikot Starbucks telah dimulai pada Oktober 2023 hingga kini. Sudah memasuki 2 bulan atau hampir 3 bulan lamanya, Starbucks diboikot diberbagai penjuru dunia.

Hasilnya, Starbucks rugi sampai USD11 miliar atau sekitar Rp169 triliun. Nilai saham perusahaan kopi yang bermarkas di Seattle ini mengalami penurunan tajam sejak pertengahan November, turun sekitar 9 persen, yang berarti penurunan kapitalisasi pasar sebesar USD11 miliar, demikian seperti dilansir dari Vox.com.

Topik Terkait