img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Detik-detik menyambut pergantian tahun menjadi momen yang cocok untuk mulai memikirkan resolusi dan menyusunnya.

Sebagai informasi, resolusi dapat diartikan sebagai pernyataan mengenai tujuan atau goals seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Resolusi bisa membantu seseorang untuk lebih terarah ketika menjalani hari-harinya, dan tentunya semakin bersemangat karena ingin segera mencapai sesuatu yang telah direncanakannya.

Lantas, cara mudah apa saja yang dapat dipersiapkan untuk mulai membuat resolusi tahun baru? Intip sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Mulai dari Hal Kecil dan Realistis

www.freepik.com/Lifestylememory
Foto : www.freepik.com/Lifestylememory

Ketika hendak membuat resolusi kamu bisa memulainya dengan hal kecil yang ingin digapai. Langkah ini jika dilakukan dengan konsisten maka akan berdampak positif sehingga berpengaruh pada rencana kehidupan lainnya yang lebih besar.

2. Buat Bahagia

Thinkstock
Foto : Thinkstock

Kunci membuat resolusi adalah memastikan jika rencana kehidupanmu kedepannya membuat bahagai dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Tentunya jiwa yang bahagia akan terus mendatangkan hal-hal baik.

3. Jadikan Pengalaman Sebagai Pelajaran

Pinterest
Foto : Pinterest

Manis ataupun pahit, segala sesuatu yang terjadi dalam hidup bisa dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman. Hal itu dapat dijadikan cermin untuk menyusun resolusi kedepannya agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi.

4. Buat Rencana Cadangan

123RF
Foto : 123RF

Membuat resolusi ada baiknya disertai dengan rencana cadangan atau plan b, sebagai bentuk pencegahan jika rencana awal tidak berjalan sesuai prediksi.

Selain itu, rencana cadangan juga berguna untuk meminimalisir rasa kekecewaan ketika segala hal tidak berjalan seperti apa yang diperkirakan.

5. Sabar

Freepik
Foto : Freepik

Sabar menjadi salah satu tindakan penting yang harus selalu diingat ketika membuat resolusi tahun baru bahkan sampai ketika menjalaninya

Karena kembali lagi meski sudah berusaha begitu keras, namun segala sesuatu ditentukan sesuai kehendak Yang Maha Kuasa, dan tentunya yang terbaik untuk kita.

Yang pastinya perlu diingat bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Maka jika resolusi sudah dibuat dan dijalani denga sungguh-sungguh, pasti segala sesuatu akan menemukan jalannya.

Itu tadi deretan cara mudah untuk membuat resolusi tahun baru, tertarik untuk mulai menyusunnya?

Topik Terkait