img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Ketika mulai memasuki musim hujan, ada sederet perawatan kulit wajah yang perlu diingat agar tidak menimbulkan jerawat hingga flek hitam, serta tetap terjaga kelembabannya.

Selain menjaga kesehatan kulit wajah dari luar menggunakan berbagai produk skincare, perlu juga dilakukan perawatan dari dalam dengan bahan-bahan alami.

Intip sama-sama yuk tips merawat wajah saat musim hujan tiba melalui ulasan di bawah ini.

Membersihkan Wajah Tidak Cukup Satu Kali

Pinterest/secretface.ru
Foto : Pinterest/secretface.ru

Ketika sudah selesai berkegiatan, membersihkan wajah menjadi hal wajib yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Tidak cukup hanya dengan air bersih, membersihkan wajah bisa menggunakan micellar water lalu dilanjutkan membasuhnya menggunakan sabun cuci muka yang cocok dengan jenis kulit.

Penggunaan Pelembab Wajah

Freepik
Foto : Freepik

Udara dingin ketika musim hujan bisa membuat kulit wajah kering dan tampak kusam. Untuk menghindari hal tersebut jangan terlewatkan untuk menggunakan pelembab wajah supaya kulit tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik.

Pakai Tabir Surya

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Meski musim penghujan tiba namun sinar matahari yang dihasilkan tetap mengandung sinar ultraviolet yang bisa memunculkan flek hitam hingga beresiko terkena kanker kulit.

Oleh karena dibutuhkan peran tabir surya atau suncreen untuk melindungi kulit wajah sebelum berkegiatan di luar.

Perhatikan Asupan Makanan

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain menjaga kulit wajah dari luar dengan berbagai produk skincare, tentu dibutuhkan perlindungan alami dari dalam tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran.

Vitamin alami yang terkandung dalam buah dan sayuran bisa membantu untuk menjaga kulit wajah agar tetap fresh dan tidak kekuranga nutrisi.

Tidak boleh ketinggalan, konsumsi air putih yang cukup juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit.

Itu dari deretan tips merawat wajah ketika musim hujan tiba. Wajib diingat dan semoga membantu ya!

Topik Terkait