img_title
Foto : Berbagai Sumber

Surabaya – Selain banyak tempat kuliner legendaris yang bisa didatangi, Kota Surabaya juga menyediakan berbagai macam wisata ramah anak dan tentu saja cocok untuk lokasi healing atau berlibur bersama keluarga.

Tidak hanya menawarkan hiburan, deretan tempat wisata ramah anak berikut ini juga menawarkan wisata edukasi sehingga anak-anak bisa belajar sambil bermain.

Kira-kira apa saja ya? Simak sama-sama yuk 5 wisata ramah anak yang ada di Kota Surabaya, Jawa Timur, melalui ulasan di bawah ini.

1. Atlantis Land

Atlantis Land menghadirkan tempat wisata air yang pastinya akan disukai anak-anak, dengan dilengkapi berbagai wahana.

Di Atlantis Land juga terdapat istana es yang menawarkan sensasi seperti sedang berada di Kutub Utara, seru banget ya pastinya!

2. Suroboyo Carnival Park


Sumber: bappedalitbang.surabaya.go.id

Suroboyo Carnival Park bisa dijadikan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga ketika datang ke Surabaya.

Tempat hiburan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini paling cocok dikunjungi ketika malam tiba. Sambil menikmati suasana malam di Surabaya, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana permainan di Suroboyo Carnival Park.

3. Kebun Binatang Surabaya

Dengan harga tiket yang dibandrol mulai dari Rp15 ribu, pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar mengenak jenis-jenis hewan di Kebun Binatang Surabaya.

Di Kebun Binatang Surabaya pengunjung juga bisa menikmati sensasi berpetualangan di kebun binatang pada malam hari dengan membeli tiket Night Zoo yang harganya mulai dari Rp100 ribuan.

4. Monumen Kapal Selam


Sumber: ResearchGate

Monumen Kapal Selam cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukatif untuk anak-anak, sekaligus memperkenalkan dengan kapal selam yang tentunya jarang ditemukan di daratan.

Yang membuatnya semakin istimewa adalah Monumen Kapal Selam didirikan di kapal selam asli yang sempat dugunakan untuk melakukan pembebasan terhadap Irian Barat dari penjajahan Belanda.

5. Surabaya North Quay

Untuk menutup hari, Surabaya North Quay dapat dijadikan rekomendasi untuk bersantai menjelang malam tiba. Di sini pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dengan nuansa pelabuhan dan melihat pemandangan Jembatan Suramadu di malam hari.

Itu tadi deretan tempat wisata ramah anak yang ada di Surabaya, tertarik untuk mendatanginya bersama keluarga? (bbi)

Topik Terkait