img_title
Foto : Herzindagi

IntipSeleb – Tahun baru kerap kali menjadi momen seseorang membuat harapan baru untuk dijalankan setahun ke depan, termasuk soal kesehatan. Banyak orang yang memasukkan diet ke dalam resolusi tahun baru 2024 untuk menjadi versi lebih baik dari sebelumnya.

Bagi penderita PCOS, diet tidak bisa dilakukan secara asal. Sebab, PCOS adalah kondisi kesehatan khusus menyangkut organ kewanitaan yang tidak bisa dianggap remeh.

Lantas, apa itu PCOS dan seperti apa tips diet yang cocok bagi penderita PCOS yang bisa dicoba tahun 2024 dilansir dari Herzindagi pada Selasa, 2 Januari 2024.

PCOS

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Saat ini, banyak wanita yang menderita Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS), suatu kondisi di mana ovarium menghasilkan androgen dalam jumlah yang tidak normal, yaitu hormon seks pria yang biasanya terdapat pada wanita dalam jumlah kecil. Hal ini menyebabkan produksi kista kecil (kantung berisi cairan) di ovarium.

PCOS dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sehingga mengganggu aliran menstruasi, menimbulkan rambut yang tidak diinginkan di wajah, serta memengaruhi berat badan dan kesuburan wanita.

Topik Terkait