img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Fenomena K-Pop sudah menjamur ke seluruh dunia, Indonesia tidak terkecuali. Nggak cuma gelar konser, fanmeeting, atau fancon di Tanah Air, sederet idol K-Pop juga menjalin kerja sama dengan artis Indonesia.

Banyaknya idol K-Pop dan artis Indonesia yang bekerja sama, dapat berupa kolaborasi konten, memunculkan fenomena yang lumrah. Lantas, apa ya keuntungan Idol K-Pop kerja sama atau kolaborasi dengan artis Indonesia?

Maraknya Kerja Sama Idol K-Pop dengan Artis Indonesia

YouTube/Rans Entertainment
Foto : YouTube/Rans Entertainment

Raffi Ahmad merupakan salah satu selebritis populer di Indonesia. Bersama Nagita Slavina, Raffi memiliki gurita bisnis, salah satunya RANS Entertainment yang sudah punya kanal YouTube dengan 25 juta lebih subscribers. Di kanal YouTubenya, Raffi sering mengundang selebritis besar dunia untuk mengunjungi rumahnya.

Beberapa artis K-Pop yang pernah berkunjung ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina antara lain NCT DoJaeJung, Henry Lau, hingga Siwon Super Junior. Sementara itu, WayV juga pernah menginjakkan kaki di rumah Ruben Onsu dan Sarwendah.

Selain berkunjung ke rumah, bisa saja artis Indonesia liburan ke Korea Selatan dan nyamper idol K-Pop. Seperti yang dilakukan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang bertemu dengan (G)I-DLE hingga The Boyz di Negeri Ginseng selama liburan tahun baru 2024.

Topik Terkait