img_title
Foto : Www.freepik.com/studioredcup

IntipSeleb – Memiliki kulit yang sehat dan glowing merupakan impian banyak orang. Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mengembalikan kecerahan kulit secara alami.

Dr. Ekles Senduk melalui YouTube Kata Dokter menjelaskan penyebab umum di balik kulit kusam yang sering dihadapi oleh banyak orang. Yuk intip di bawah ini.

Penyebab Kulit Kusam

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Kulit kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang seringkali diabaikan. Pertama, penumpukan kotoran, paparan polusi, dan radikal bebas merupakan faktor utama yang dapat membuat kulit terlihat kusam. Aktivitas sehari-hari kita sering kali memaparkan kulit kita pada polusi dan radikal bebas, yang pada akhirnya dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Selain itu, penumpukan sel kulit mati juga berperan penting dalam membuat kulit terlihat kusam. Kulit manusia secara alami beregenerasi setiap 20 hari, namun sel-sel kulit mati yang tidak diangkat dapat menyebabkan lapisan kulit menjadi tebal dan kusam.

Faktor lain yang disorot oleh Dr. Ekles Senduk adalah tersumbatnya pori-pori oleh sebum atau kelenjar minyak pada kulit. Hal ini juga dapat berkontribusi pada penampilan kulit yang kusam.

Topik Terkait