img_title
Foto : Freepik

IntipSelebGigi cantik tentu menjadi impian banyak orang. Dengan gigi yang rapi dan putih, seseorang akan lebih percaya diri dan bisa menampilkan senyum yang menawan. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan gigi cantik secara instan adalah dengan veneer gigi.

Sebelum memutuskan untuk melakukan prosedur veneer gigi, kamu perlu tahu beberapa hal yang menyangkut prosedur ini. Apa itu veneer gigi dan seperti apa prosedurnya? Yuk simak penjelasan Drg. Anggia dalam kanal YouTube Kata Dokter berikut ini!

Apa Itu Veneer Gigi?

Freepik
Foto : Freepik

Menurut keterangan Drg. Anggia dari kanal YouTube Kata Dokter, veneer gigi adalah prosedur perawatan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi yang biasanya dilakukan di tempat dokter gigi. Pada prosedur ini, biasanya dokter akan melapisi bahan tambalan lagi di bagian permukaan gigi untuk memperbaiki penampilan gigi, baik bentuk maupun warnanya.

Veneer gigi terbagi ke dalam dua jenis, yaitu veneer direct dan veneer indirect. Veneer direct merupakan prosedur veneer dengan bahan komposit gigi yang bisa dilakukan secara langsung di tempat dokter gigi. Sementara veneer indirect merupakan prosedur veneer tidak langsung berbahan porselen yang tidak bisa dilakukan secara langsung di tempat dokter gigi.

Veneer direct bisa bertahan kurang lebih 5-7 tahun, sedangkan veneer indirect bisa bertahan hingga 15 tahun tergantung bagaimana perawatannya.

Topik Terkait