img_title
Foto : Tamantaman.jkt/instagram

Jakarta – Tidak hanya dikenal dengan wisata pinggir pantainya, di Jakarta Utara juga terdapat taman yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

Deretan taman berikut ini dikelola dengan baik sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi rekreasi seperti pinik bersama orang tersayang atau lokasi untuk jogging santai.

Tentunya, berwisata ke taman menjadi salah satu pilihan yang seru untuk untuk melepas penat dan tentu saja tidak menguras dompet.

Untuk kamu warga Jakarta Utara, intip yuk 5 taman di Jakarta Utara yang wajib untuk dikunjungi melalui ulasan di bawah ini.

1. Taman Hutan Kota Penjaringan

Di kawasan Penjaringan ada taman luas yang bernama Taman Hutan Kota Penjaringan, dan bebas dikunjungi oleh masyarakat umum.

Taman Hutan Kota Penjaringan dilengkapi dengan fasilitas menunjang yang membuat pengunjung nyaman mendatanginya, seperti toilet, jogging track, bangku taman, menara pengawas, pendopo, parkir kendaraan, hingga area pemancingan.

2. Taman Waduk Pluit

Waktu yang cocok untuk menikmati suasana di Taman Waduk Pluit adalah ketika sore hari, karena bisa merasakan semilir angin di pinggir waduk.

Tidak perlu takut terpapar panasnya sinar matahari karena di Taman Waduk Pluit terdapat pepohonan rindang dan juga dilengkapi berbagai fasilitas modern seperti toilet, lapangan futsal, serta alat melatih otot.

3. Kalijodo

Pemprov DKI Jakarta berhasil merubah wajah Kalijodo yang sebelumnya dikenal sebagai lokasi prostitusi, kini menjadi taman kota.

Kemunculan wajah baru Kalijodo sempat ramai menjadi sorotan karena berbagai fasilitas yang dimilikinya seperti tempat bermain ramah anak hingga arena skateboard.

4. Taman Rawa Badak Utara

Taman Rawa Badak Utara menjadi lokasi yang ramah anak karena selain luas, juga tersedia alat bermain untuk si kecil.

Selain itu Taman Rawa Badak Utara juga terdapat jogging track, alat fitness, hingga danau buatan yang membuat suasananya semakin asri.

5. Taman Danau Sunter

Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di Taman Danau Sunter, seperti jogging, piknik, serta berburu food street yang dijual di sekitaran pinggir danau.

Lokasinya yang mudah dikunjungi membuat Taman Danau Sunter bisa menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi praktis bersama sahabat, keluarga, dan orang terkasih lainnya.

Itu tadi deretan taman di Jakarta Utara yang wajib untuk dikunjungi, dan pastinya dilengkapi berbagai fasilitas seru.

Topik Terkait