img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Memiliki bibir yang sehat dan plumpy tentu menjadi dambaan banyak orang, serta bisa menunjang penampilan agar semakin menambah kepercayaan diri.

Selain merawat bibir dengan berbagai produk yang direkomendasikan, ada juga deretan tips merawat bibir secara alami yang mudah untuk ditiru. Apa saja ya? Catat yuk!

Minum Air Putih

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Air putih memiliki banyak manafaat, salah satunya mencegah terjadinya pecah-pecah pada area bibir, hingga menimbulkan luka kemerahan.

Selain itu minum air putih juga membuat kondisi bibir tetap lembab dan terhidrasi dengan baik. Jadi, jangan lupa minum air putih minimal 2 liter sehari ya.

Mengkonsumsi Vitamin C dan Sayuran Hijau

Sayurbox
Foto : Sayurbox

Vitamin C sangat bagus untuk menjaga kesehatan bibir dari dalam, dan kandungannya mudah ditemui dalam berbagai jenis buah seperti lemon, strawberry, kiwi, serta pepaya.

Selain itu Vitamin C turut terkandung dalam tomat hingga sayuran hijau yang juga bisa menambah serat dalam tubuh. Jadi tidak hanya baik untuk bibir, dengan mengkonsumsi buah dan sayur kamu juga jadi memiliki tubuh yang sehat.

Vitamin E Bermanfaat Untuk Melembabkan

freepik.com
Foto : freepik.com

Vitamin E sangat berperan penting untuk kulit karena mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dan menjaga kelembaban kulit akibat paparan sinar UV.

Tidak heran, Vitamin E banyak dipakai sebagai formula dalam produk skincare untuk bibir. Kendati begitu, Vitamin E juga bisa ditemukan di berbagai jenis makanan seperti alpukat, brokoli, bayam, kadang tanah, juga kacang almond.

Itu tadi deretan tips merawat bibir secara alami dengan cara alami dari dalam. Semoga membantu ya!

Topik Terkait