img_title
Foto : Instagram @indraherlambang

IntipSeleb – Siapa sih yang tidak mau berkesempatan untuk ketemu dengan idol KPop favorit? Kpopers tentu sangat tertarik dong. Nah, peluang untuk bertemu artis Korea idolamu sebenarnya bisa diusahakan dari jurusan kuliah yang diambil.

Namun, perlu diketahui bahwa keinginan untuk bertemu idol KPop seharusnya bukan alasan utama saat menentukan jurusan kuliah nanti.

Jika kamu mengambil jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang bertemu idol KPop, kamu akan mempelajari subjek pelajaran yang mengasyikkan dan motivasimu mungkin juga akan jauh lebih besar.

Berikut ini rekomendasi jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang ketemu idol Kpop saat bekerja nanti dan bisa kamu pertimbangkan.

1. Satra Korea

Freepik/ jcomp
Foto : Freepik/ jcomp

Jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang bertemu idol KPop adalah Sastra Korea. Di jurusan ini, kamu akan memperdalam soal bahasa dan budaya Korea, tempat asal idol Kpop favoritmu.

Selain itu, di jurusan Sastra Korea ini kamu akan diajari bahasa Korea dari nol hingga kamu mahir untuk berbahasa dan berbicara dengan orang dari negeri ginseng tersebut.

Semakin banyak diminati oleh generasi muda, lulusan Sastra Korea berpeluang untuk bekerja sebagai penerjemah atau translator, baik itu freelance atau di perusahaan tertentu.

Jika setelah lulus kamu berprofesi sebagai penerjemah bahasa Korea, kamu punya peluang lebih untuk bertemu dengan artis Korea, lho. Misalnya, ada sebuah event yang menghadirkan mereka di Indonesia, tentu jasa penerjemah sangat diperlukan. Selain itu, akan jadi poin plus jika kamu memiliki skill lain yang mendukung seperti public speaking dan hosting.

2. Komunikasi

Instagram @indraherlambang
Foto : Instagram @indraherlambang

Seperti diketahui Komunikasi adalah salah satu jurusan kuliah yang paling diminati. Peminatan dari jurusan ini, seperti jurnalistik, public relations dan broadcasting membuka peluang bagi kamu untuk bertemu dengan idol Kpop.

Jika kamu bekerja sebagai jurnalis di portal media, kamu mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk meliput berbagai acara yang berbau Korea dan mewawancarai banyak tokoh. Sebagai orang yang bekerja di media, kamu pasti mendapatkan tempat khusus saat peliputan. Ini bisa menjadi poin plus bagimu untuk bisa bertemu dengan idol Korea kesukaanmu.

3. Fotografi

Freepik/cookie_studio
Foto : Freepik/cookie_studio

Jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang ketemu idol KPop selanjutnya adalah Fotografi. Jurusan ini ada di berbagai universitas atau institut di Indonesia, seperti Institut Seni Indonesia (ISI) atau Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Dengan kemampuan fotografi yang luar biasa, profesimu sebagai fotografer sangat mungkin untuk mendapatkan peluang memotret dan bertemu para artis dan publik figur, seperti idol Kpop.

Peluangmu juga akan semakin terbuka lebar jika jaringanmu luas dan kamu memiliki portofolio yang bagus di bidang fotografi. Dengan begitu, akan lebih banyak orang yang percaya untuk menggunakan jasamu, termasuk para promotor acara show yang kerap mendatangkan artis Korea.

4. Seni

YouTube  스브스케이팝 X INKIGAYO
Foto : YouTube 스브스케이팝 X INKIGAYO

Jika kamu memiliki passion di bidang seni, mungkin kamu bisa memilih untuk melanjutkan studi di Jurusan Seni, seperti seni tari, seni musik, performing arts, seni desain, atau seni tata panggung.

Peluang karier untuk lulusan jurusan ini juga cukup menarik, lho. Kamu bisa menjadi seorang koreografer, penari atau desainer. Profesi tersebut mungkin akan membuka peluang bagimu bertemu dengan tokoh atau seniman lainnya, misalnya idol Kpop.

Misalnya, ketika ada konser Korea di Indonesia yang membutuhkan dancer, maka kamu sebagai penari bisa menjadi salah satu bagian dari konser itu. Tentu saja itu tidak menutup kemungkinan untuk bertemu dengan idolamu.

Nah, itulah sederet jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang untuk bertemu idol Kpop, baik secara langsung maupun tidak langsung. Jika kamu tertarik, kamu bisa mempertimbangkannya dan menyesuaikannya dengan minat, bakat serta tujuan kariermu ke depannya. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait