img_title
Foto : Instagram @henyharun

IntipSeleb – Usia hanyalah angka ternyata bukan cuma isapan jempol belaka, Heny Harun adalah salah satu bukti nyatanya. Dijuluki sebagai ‘Queen of Reverse Aging’, beauty influencer tersebut membuktikan bahwa tak ada kata terlambat untuk memperbaiki kondisi kulit dan mencapai kecantikan yang diinginkan.

Jika kamu mengintip ke laman media sosial Instagramnya, kemungkinan kamu tidak akan bisa menebak berapa usia Heny Harun sebenarnya. Bagaimana tidak, ia memiliki kulit wajah yang glowing bercahaya tanpa kerutan seperti gadis 20 tahunan di usia yang nyaris kepala lima.

Seperti diketahui, pertambahan usia adalah satu hal yang tidak bisa terelakkan. Setiap tahunnya, kita akan semakin tua dan menyadari bahwa kondisi tubuh, termasuk kulit sudah tidak seperti dulu lagi.

Walau begitu, bukan berarti penuaan itu menjadi penghalang untuk terus memperbaiki diri, termasuk soal penampilan dan kesehatan kulit. Sebab, siapa yang tidak menginginkan wajah yang cantik dan bersinar di usia yang semakin tua?

Nah, jika kamu memiliki goals kecantikan yang sama dengan Heny Harun, kamu bisa mencontoh rahasia awet muda yang ia terapkan dalam kesehariannya. Apa saja sih tips kecantikan Heny Harun?

Penasaran? Yuk kita simak tips kecantikan Heny Harun untuk mencapai hinyainess yang selama ini ia gaung-gaungkan kepada followersnya di media sosial!

1. Perbaiki Gaya Hidup

Gaya hidup akan sangat berpengaruh pada proses penuaan kita. Apa yang kita lakukan setiap harinya akan mencerminkan bagaimana penampilan fisik. Dalam hal ini, Heny Harun merasa gaya hidup adalah investasi yang akan kita rasakan manfaatnya.

Gaya hidup yang dimaksud di antaranya adalah pola makan, pola tidur, kebiasaan-kebiasaan kecil, dan kebutuhan akan air putih yang kerap disepelekan oleh banyak orang.

“Gaya hidup itu sangat memperngaruhi penuaan dini, yang pertama tidak merokok, nggak minum alkohol, mengurangi gula dan minuman manis, aku sehari-hari hanya minum air putih,” katanya dikutip dari kanal YouTube Awal Mula Id pada Rabu, 17 Januari 2024.

2. Bahagia

Tips kecantikan Heny Harun selanjutnya adalah bahagia. Tak bisa dipungkiri, hati yang bahagia akan membuat kebaikan-kebaikan lain datang menghampiri kita. Selain itu, aura yang terpancar dari wajah kita juga akan lebih bercahaya.

Untuk merasakan hati yang bahagia, tentu kita perlu berupaya. Penting untuk memahami hal-hal negatif yang menjauhkan kita dari bahagia.

“Aura bahagia dari dalam itu muncul bikin lo muda, kebahagiaan itu bikin lo muda. Kebahagiaan itu kuncinya ada di diri sendiri, cari sumbernya dari mana, eliminasi yang toksik-toksik, itu akan bikin lebih hinyai lagi,” ungkapnya.

3. Hidrasi Adalah Kunci

Jika kecantikan kerap diidentikkan dengan produk skincare, maka sebetulnya ada hal mendasar yang perlu diperhatikan, yaitu hidrasi kulit. Ibarat membangun sebuah rumah, maka perlu fondasi yang kuat agar bangunannya kokoh. Fondasi utama dari kesehatan kulit adalah kadar air dalam kulit.

Menjaga hidrasi kulit bisa didapatkan dari kebutuhan air putih harian yang cukup. Selain itu, penggunaan produk skincare yang mengandung humectant juga membantu kita untuk menarik air dan membuat kulit kita tidak dehidrasi.

4. Gunakan Skincare Sesuai Kebutuhan

Tips kecantikan Heny Harun selanjutnya adalah rutin menggunakan skincare. Produk-produk skincare telah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit manusia yang beragam jenisnya.

Jika kamu ingin menjaga barrier kulit tetap kuat, kamu bisa menggunakan produk skincare yang mengandung ceramide. Tapi, jika goalsmu adalah awet muda, maka kamu bisa menggunakan produk-produk anti-aging, seperti peptide dan retinol.

5. Perhatikan Step Skincare Harian

Selain kandungannya, penting juga untuk memperhatikan urutan langkah-langkah dalam menggunakan skincare yang dilakukan sehari-hari. Heny Harun menjelaskan bahwa step wajib yang harus ada dalam daily skincare rutin kita di antaranya adalah double cleansing (dua kali pembersihan), eksfoliasi, toner, serum, moisturizer, sunscreen (di pagi dan siang hari), serta eye cream untuk mencegah kerutan di mata.

6. Jangan Hanya Fokus Pada Wajah

Untuk bisa tampil cantik dan awet muda seperti Heny Harun, wajah bukan satu-satunya bagian tubuh yang harus dijaga. Perawatan khusus di area mata dan rambut juga menjadi faktor penting untuk terlihat awet muda.

7. Jaga Ekspresi

Tips kecantikan Heny Harun selanjutnya adalah menjaga ekspresi. Ia sangat menghindari ekspresi yang menimbulkan kerutan di wajah ketika sedang berpikir, menggunakan makeup, atau melakukan kegiatan lainnya. Baginya, hal itu bisa menjadi botoks alami.

“Dengan menghindari ekspresi nyureng dan angkat alis, garis kerutan juga menipis, padahal tadinya ada. Jadi sekarang aku belajar untuk kunci alis,” ujarnya.

Perlu diketahui, Heny Harun baru menerapkan hal-hal di atas ketika usianya 40 tahun, jadi tak ada kata terlambat untuk memulai itu semua. Nah, itulah sederet tips kecantikan Heny Harun yang bisa kamu terapkan untuk mencapai hinyai atau glowing dan awet muda. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait