img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Ada deretan pulau di Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungi karena menyimpan keindahan alam, serta menawarkan wisata-wisata seru dengan harga terjangkau.

Berlibur ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu pilihan wisata, karena lokasinya yang tidak jauh dari tengah kota serta mudah dijangkau dengan transportasi laut.

Lantas, pulau apa saja ya kira-kira yang wajib dikunjungi di Kepulauan Seribu dengan menawarkan keindahan alamnya? Intip sama-sama yuk!

1. Pulau Harapan

pulauharapan_id/instagram
Foto : pulauharapan_id/instagram

Pulau Harapan menawarkan berbagai destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung, diantaranya piknik di pinggir pantai, hingga snorkeling.

Di Pulau Harapan juga terdapat wisata edukasi yang yaitu penangkaran penyu, yang cocok dikunjungi bersama anak-anak.

2. Pulau Pari

pulau_pari_id/instagram
Foto : pulau_pari_id/instagram

Pulau Pari menjadi salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Di area Pulau Pari terdapat pulau kecil atau pasir timbul. yang sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain air di pinggir pantai dengan kondiis ombak yang tidak terlalu besar.

Selain itu Pulau Pari juga menyedikan berbagai spot foto yang bisa dipakai dengan bebas oleh pengunjung, salah satunya ayunan yang berhadapan langsung dengan pantai.

3. Pulau Pramuka

pulau_pramuka/instagram
Foto : pulau_pramuka/instagram

Di Pulau Pramuka, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air yang telah disediakan seperti snorkeling hingga bermain banana boat.

Salah satu spot iconic di Pulau Pramuka yaitu jembatan panjang yang saling berhubungan dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam.

4. Pulau Tidung

Terdapat salah satu destinasi populer di Pulau Tidung yakni mengunjungi fosil ikan paus. Tidak perlu kehabisan ide jalan-jalan jika ke Pulau Tidung karene menawarkan berbagai tempat healing seperti melihat matahari terbit di jembatan cinta serta bersepeda mengelilingi pulau.

5. Pulau Macan

Di Pulau Macan pengunjung merasakan sensasi menginap di resort yang berhadapan langsung dengan lautan lepas seperti di Maldives.

Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di Pulau Macan, diantaranya seperti berkeliling pulau dengan perahu hingga snorkeling sepuasnya.

Itu tadi deretan pulau indah yang ada di Kepulauan Seribu, dan tentunya wajib untuk dikunjungi. (bbi)

Topik Terkait