img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Sebenarnya apa yang dimaksud dengan platonic relationship? Sebuah istilah yang belakangan ini sedang ramai menjadi perbincangan.

Ternyata platonic relationship atau hubungan platonis secara tidak sadar sering kali terjadi di lingkungan pertemanan.

Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan platonic relationship? Cari tahu sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

Apa Itu Platonic Relationship?

Unplash
Foto : Unplash

Platonic relationship adalah istilah yang mengacu pada hubungan dekat antara dua orang tanpa dibumbui romansa dan hasrat seksual. Selain itu, platonic relationship berfokus pada interaksi secara emosional dan kasih sayang.

Melansir dari Manhattan Mental Health Counseling, umumnya platonic relationship terjadi ketika seseorang bertemu dengan pujaan hatinya yaitu pasangan atau juga sahabat.

Dua orang yang terlibat dalam platonic relationship tumbuh saling melengkapi satu sama lain, sehingga terus merasa ditemani.

Sementara itu istilah platonic relationship sendiri terinspirasi dari teori-teori seorang filsuf kuno bernama Plato yang percaya bahwa romansa dapat membuat orang merasa dekat dengan cita-cita ilahi.

Lantas Apa Tanda-tanda Terjadinya Platonic Relationship?

freepik.com
Foto : freepik.com

Ada beberapa faktor yang menjadi acuan telah terjadinya platonic relationship antara dua orang, diantaranya sebagai berikut:

  • Terbangunnya rasa kepercayaan yang kuat
  • Komunikasi yang jujur dan terbuka satu sama lain
  • Keinginan untuk melihat satu sama lain sukses dan tumbuh bersama
  • Dukungan emosional yang konsisten
  • Rasa hormat dan memberikan reward dengan tulus terhadap satu sama lain

Terkadang secara tidak sadar kita telah membangun sebuah platonic relationship dengan seseorang. Hal tersebut tentu memberikan dampak positif yang begitu besar bagi kehidupan karena merasa dicintai.

Selain itu platonic relationship tidak jarang dan sangat memungkinkan terjadi antara pria dan wanita tanpa melibatkan perasaan romantis di tengah-tengah mereka. Kendati demikian, platonic relationship tidak akan berhasil jika ada perasaan romantis yang turut ikut.

Itu tadi penjelasan dari istilah platonic relationship, semoga informasinya membantu ya!

Topik Terkait