img_title
Foto : Berbagai Sumber

Yogyakarta – Jika berkunjung ke Jogja tentu tidak boleh kelewatan untuk pergi ke wilayah Gunung Kidul yang dikenal dengan berbagai pantai pasir putih cantiknya.

Selain bisa dijadikan tempat bermain wahana air, deretan pantai berikut ini juga memiliki fasilitas untuk berkemah mendirikan tenda, hingga ada yang bedekatan dengan air terjun.

Intip sama-sama yuk rekomendasi pantai cantik yang ada di Jogja melalui ulasan berikut ini.

1. Pantai Midodaren

Berbicara tentang pantai cantik di Jogja tentu mengingatkan akan pesona Pantai Midodaren yang sangat cocok dikunjungi untuk melihat keindahan matahari terbenam dari atas bukit yang mengelilinginya.

Bermain di bibir Pantai Midodaren yang berpasir putih menjadi ide cemerlang untuk menghabiskan waktu di tempat ini.

2. Pantai Wohkudu

Nama Pantai Wohkudu tentu sudah tidak asing lagi terutama di kalangan para pecinta camping.

Pantai yang dikelilingi dengan bukit ini terdapat lokasi rerumputan yang strategis untuk mendirikan tenda dengan pemandangan hamparan keindahan pantai.

3. Pantai Drini

Salah satu spot iconic di Pantai Drini ialah jembatan yang menghubungkan dengan batu karang besar, serta bisa dijadikan sebagai spot foto indah jika kondisi ombak sedang tidak besar.

Selain itu di Pantai Drini pengunjung juga bisa menikmati wahana air perahu kano sambil menikmati keindahan pantainya yang dikelilingi batu karang besar.

4. Pantai Nglambor

Menikmati matahari terbenam dari atas batu karang besar di Pantai Nglambor rasanya menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk menutup hari.

Pasirnya yang putih serta birunya air laut dengan diiringi deburan ombak menjadi pemandangan yang akan didapat pengunjung jika mendatangi Pantai Nglambor.

5. Pantai Jogan

Salah satu keunikan di Pantai Jogan adalah adanya air terjun di area pinggir pantai sehingga semakin menambah keindahan serta daya tarik untuk berkunjung ke sana.

Di Pantai Jogan juga terdapat perbukitan yang bisa dijadikan sebagai spot untuk bersantai ditemani keindahan alam bagian Selatan Jogja.

Itu tadi deretan rekomendasi pantai cantik yang ada di Jogja. Jangan lupa untuk berkunjung ya.

Topik Terkait